logo


Rini Berhentikan Seluruh Direksi Pertamina

Rini : Direksi sebelumnya diberhentikan dengan hormat

28 November 2014 19:57 WIB

 Dwi Soetjipto (Dirut Pertamina),  Rini Soemarno (Menteri BUMN), dan Sudirman Said (Menteri ESDM) (Johdan A.A.P./ jitunews.com/foto)
Dwi Soetjipto (Dirut Pertamina), Rini Soemarno (Menteri BUMN), dan Sudirman Said (Menteri ESDM) (Johdan A.A.P./ jitunews.com/foto)

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Di samping pengumuman mengenai terpilihnya Dwi Soetjipto sebagai Direktur Utama PT Pertamina (Persero) yang baru, sore ini Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) juga mengumumkan secara resmi pemberhentian seluruh jajaran Direksi PT Pertamina (Persero).

“Dengan dilantiknya 4 direksi baru hari ini, otomatis direksi sebelumnya diberhentikan dengan hormat,” kata Menteri BUMN Rini Soemarno di hadapan wartawan, Jumat (28/11).  

Keputusan pemberhentian ini ditetapkan berdasarkan Keputusan Menteri (Kepmen) BUMN yang juga telah disetujui oleh Presiden Jokowi selaku Ketua Tim Penilai Akhir (TPA) seleksi Direksi Pertamina.


Ahli Energi, Darmawan Prasodjo Ditunjuk Jadi Wakil Direktur PLN

Dengan diberhentikannya seluruh direksi lama dan terpilihnya jajaran direksi baru diharapkan Pertamina bisa menjadi perusahaan kelas dunia yang transparan dan semakin baik.

“Supaya ada penyegaran dan Pertamina bisa menjadi perusahaan kelas dunia yang transparan. Jadi diangkatlah Pak Dwi Soetjipto sebagai Dirut Pertamina dari eksternal, Pak Ahmad Bambang dan Ibu Yenni dari Pertamina, dan Pak Arif yang sebelumnya bekerja di McKenzie,” jelas Rini.

 

Foto: Johdan A.A.P.

Antisipasi Ancaman di Fasilitas Kapal & Pelabuhan, Pertamina Gelar Simulasi Exercise ISPS Code

Halaman: 
Penulis : Vicky Anggriawan