logo


Dewan Masjid Serukan Masjid Tak Dijadikan Tempat Politik

Dewan Masjid Indonesia (DMI) menyikapi perkembangan suhu politik jelang pilkada serentak

11 Februari 2017 11:37 WIB

Ilustrasi.
Ilustrasi. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Dewan Masjid Indonesia (DMI) menyikapi perkembangan politik jelang pilkada serentak yang akan berlangsung pada tanggal 15 Februari 2017 mendatang. DMI mengimbau semua pihak untuk membuat suasana kondusif.

"Menyerukan kepada masyarakat untuk tetap menjaga suasana dan situasi yang kondusif, serta mengembangkan sikap saling menghargai dan menghormati pilihan politik masing-masing," kata Sekjen DMI, Imam Addaruquthni, hari Sabtu (11/2/2017).

Imam mengatakan, sebagai ormas keagamaan dan kemasjidan, DMI tidak melibatkan diri dalam keberpihakannya terhadap kepartaian politik, politik kepartaian maupun pasangan calon yang saling bersaing.


Ahok Sebut Paslon Satu dan Tiga Bangun Opini yang Menyesatkan

"Dewan Masjid menyerukan agar masjid tidak dijadikan sebagai sarana dan tempat kegiatan politik golongan maupun kegiatan politik praktis guna memenangkan pasangan calon tertentu," ungkapnya.

Oleh karena itu, Dewan Masjid juga mengimbau agar pranata demokrasi dan hukum ditegakkan sepenuhnya baik oleh institusi-institusi yang bertanggung jawab pada penyelenggaraan Pemilu maupun aparat penegak hukum lainnya yang terkait. Sehingga pelaksanaan demokrasi berlangsung tertib, aman, dan damai.

"Menyerukan kepada umat dan masyarakat pada umumnya untuk terus menjaga dan menumbuhkan ukhuwah Islamiyah, wathaniyah dan basyariah dalam rangka menjaga dan memperkuat tegaknya bangunan NKRI," paparnya.

Ini Komentar Anies Soal Programnya Dinilai 'Merumahkan' Perempuan

Halaman: 
Penulis : Sukma Fadhil Pratama