logo


Ketua MPR Soroti Carut Marut Pilkada Serentak

Zulkifli Hasan sebut adanya kegaduhan politik jelang pilkada serentak 2017

9 Februari 2017 10:16 WIB

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan.
Ketua MPR RI Zulkifli Hasan. Mpr.go.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM - ‎Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan, sangat menyayangkan kegaduhan politik jelang Pilkada serentak tahun 2017 terutama pada Pilkada DKI Jakarta. Menurutnya, k‎egaduhan demi kegaduhan sangat menguras energi masyarakat yang semestinya untuk bersama-sama membangun bangsa.

"Kita sudah menjalani pilkada serentak tahun 2015, tidak ada kendala apa-apa, berjalan saja tidak ada masalah," ujar Zulkifli melalui siaran pers yang diterima Jitunews.com, Rabu (8/2/2017).
‎‎
Zulkifli menilai dari beberapa ‎daerah yang melaksanakan pilkada serentak pada tanggal 15 Februari 2017 mendatang, hanya DKI Jakarta yang mengalami kegaduhan.

"Saat ini 2017, di daerah lain tidak ada masalah apa-apa, saya ke Manokwari, ke Lebak dan daerah lain tidak ada masalah. Yang rame cuma di Jakarta saja, secara umum kita aman-aman saja," lanjutnya 


Ini Daerah yang Keamanannya Rawan Selama Pilkada

Politisi PAN ini berharap setelah pilkada berakhir semua akan kembali menjadi baik, kembali bergandengan tangan dan lupakan perbedaan yang menjadi sumber perdebatan.

"Untuk saat ini, jangan saling mengompori, jangan saling panas-panasan lagi. Yang benar adalah adu konsep dan adu gagasan biar rakyat yang menilai. Yang penting, yang harus dipahami adalah pilihan boleh beda tapi persatuan tetap dijaga sebab semua bersaudara," tutupnya.

Lantaran Pilkada, Sidang Ahok Dimajukan Senin Pekan Depan

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Sukma Fadhil Pratama