logo


Hari Pers Nasional 2017, Ketua MPR Soroti Maraknya Hoax

Ketua MPR RI berharap peran media dapat menjaga persatuan

9 Februari 2017 09:40 WIB

Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan.
Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan. mpr.go.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Dalam rangka Hari Pers Nasional 2017 yang berlangsung hari ini, Kamis, tanggal 9 Februari 2017, Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan, berharap peran media massa nasional untuk turut serta mencerdaskan bangsa serta menjaga persatuan.

Zulkifli menyebut Pers Indonesia adalah salah satu pilar demokrasi yang sangat berperan dalam perjalanan sejarah perjuangan dan pembangunan bangsa.

"Saya berharap media massa nasional berperan dalam mencerdaskan bangsa, bisa membawa persatuan dan bisa membawa kebaikan, kemajuan bagi negeri kita tercinta," ujar Zulkifli melalui siaran pers yang diterima Jitunews.com, Kamis (9/2/2017).


Empat Nama Disebut Sebagai Calon Dirut Pertamina

"Saya berharap media massa nasional bisa betul-betul memenuhi harapan masyarakat dan menjadi media dengan rasa nasionalisme tinggi, tidak mengutamakan kelompok atau grup tertentu," lanjutnya.

Politisi PAN ini menjelaskan ‎media massa nasional harus lebih berhati-hati soal konten dan objek berita agar tidak menjurus kepada fenomena hoax, dan diharapkan jika memungkinkan memberantas fenomena berita dan kabar-kabar hoax yang beredar di masyarakat.

"Hal itu sangat berbahaya jika masyarakat sampai kehilangan kepercayaan kepada media gara-gara kabar hoax yang belum tentu dilakukan semua media massa," tuturnya.

Oleh karena itu, Zulkifli berharap semua elemen masyarakat termasuk media massa nasional berperan penting dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

‎"Mari kita semua jaga persatuan dan kesatuan bersama," tutup Zulkifli.

Sebelumnya, ‎Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan, dan Wakil Ketua MPR RI, Oesman Sapta, bersama Presiden RI, Joko Widodo, dipastikan menghadiri acara puncak Hari Pers Nasional 2017 yang diselenggarakan di Kota Ambon, Maluku, pada hari Kamis, tanggal 9 Februari 2017.

Pernikahan 22 Tahun Bubar Gara-Gara Trump!

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Sukma Fadhil Pratama