logo


Ketahanan Pangan jadi Fokus Danrem 074 Warastratama Surakarta

Seperti diketahui atas dedikasi dan kerja kerasnya, Kolonel (inf) Maruli Simanjutak berhasil mengantarkan korem 074 Warastratama Surakarta meraih penghargaan.

8 Februari 2017 20:24 WIB

Istimewa

SOLO, JITUNEWS.COM -  Setelah menunjukan komitmenya pada pembinaan sepak bola usia dini dengan sukses menggelar Danrem Cup 074 Warastratama U-15 beberapa waktu yang lalu. Danrem 074 Warastratama Surakarta, Kolonel (Inf) Maruli Simanjutak menunjukan keseriusanya di sektor ketahanan pangan Nasional dengan mencanangkan 'One Village One Program' di wilayah teritorialnya.

Ditemui para wartawan dalam acara sertijab Kodim 0725 Sragen di Aula Makorem 074 Warastratama Surakarta rabu Pagi (08/02), Danrem menjelaskan bahwa meskipun sektor ketahanan pangan bukan tugas utamanya namun ia akan terus memprioritaskan hal tersebut untuk terus dikembangkan.

"Sebetulnya ketahanan pangan bukan prioritas utama kami namun sekarang kami prioritaskan itu, dalam waktu dekat kami akan canangkan one Village one program yaitu desa percontohan misalnya satu desa ini khusus budidaya pisang, desa itu jambu kristal desa lainya lagi buah yang lainnya lagi jadi seperti itu, semoga secepatnya dapat terealisasikan dengan bak," ucapnya.


Kopassus dan Brimob Bentrok Gara-gara Rokok, Komisi III Minta Kapolri dan Panglima TNI Evaluasi

Seperti diketahui atas dedikasi dan kerja kerasnya, Kolonel (inf) Maruli Simanjutak berhasil mengantarkan korem 074 Warastratama Surakarta meraih penghargaan dalam program upaya khusus (upsus) ketahanan pangan tingkat nasional/angkatan darat pada November tahun lalu.

Prestasi tersebut dilengkapi dengan tiga kodim di Solo raya yang masuk sepuluh besar dalam penghargaan yang sama di tingkat kodim seindonesia yaitu kodim 0727 Karanganyar di peringkat satu, kodim 0726 Sukoharjo peringkat empat dan kodim 0723 Klaten peringkat tujuh.

Peristiwa Polwan Dipukul Prajurit TNI Disebut Ada Kesalahpahaman

Halaman: 
Penulis : Rofiq Hudawiy, Syukron Fadillah