logo


Lawan Mafia Migas, Tim Reformasi Tata Kelola Migas 'Pecah'

Tim tersebut dibagi menjadi dua kelompok yang terdiri atas seluruh anggota komite

28 November 2014 10:50 WIB

Ketua Tim Reformasi Tata Kelola Migas Faisal Basri (Ist)
Ketua Tim Reformasi Tata Kelola Migas Faisal Basri (Ist)

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Tim Reformasi Tata Kelola Minyak dan Gas Bumi (Migas) telah menggelar rapat perdana yang membahas seputar perencanaan dan persoalan teknis terkait kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan komite tersebut ke depannya. Yang menarik, dalam rapat tersebut diputuskan bahwa nantinya tim ini akan dipecah menjadi dua.

Ketua Tim Reformasi Tata Kelola Migas, Faisal Basri mengatakan bahwa tim tersebut dibagi menjadi dua kelompok yang terdiri atas seluruh anggota komite. “Jadi, pertama dalam bentuk kelompok kajian yang berisi anggota kalangan akademisi. Tim ini akan menyinergikan hasil kajian mereka. Yang sudah ada sekarang dari UGM dan UI,” kata Faisal, Kamis (27/11).

Dalam rapat tersebut juga dibentuk satu kelompok lain yang tugasnya menyelesaikan permasalahan-permasalahan khusus yang sifatnya sangat krusial.


Pertamina Dukung Blok Mahakam Dikelola Penuh Negara

“Ini sebagai kelompok kasuistik yang menangani kasus-kasus besar,” tambah Faisal.
Dibentuknya dua tim ini bertujuan untuk menyelesaikan segala persoalan secara konkret dan tuntas. Diharapkan tim-tim yang terbentuk bisa merampungkan karut marut di sektor hulu dan hilir migas.

 

Wood Mackenzie Puji Penerapan Sistem Gross Split, Begini Reaksi Arcandra

Halaman: 
Penulis : Vicky Anggriawan