logo


Marwan Batubara Berharap Petral Tak Dibekukan

Petral adalah perusahaan yang bertugas melakukan pembelian BBM impor di Singapura

28 November 2014 10:41 WIB

Direktur Eksekutif IRESS Marwan Batubara (Ist)
Direktur Eksekutif IRESS Marwan Batubara (Ist)

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Direktur Eksekutif Indonesia Resources Studies (IRESS) Marwan Batubara berharap PT Pertamina Energy Trading (Petral) tidak dibekukan, asalkan Petral mau melakukan pembenahan.

“Soal lewat Petral itu masih ada harapan, masih bisa kita jalankan sepanjang dijalankan dengan transparan dan tidak ada cara-cara seperti mark up dan sebagainya atau tender basa-basi. Kalau tendernya benar,” katanya saat dihubungi via telepon, Jumat (27/11).

Seperti diketahui Petral adalah anak perusahaan Pertamina yang bertugas melakukan pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) impor di Singapura atau dengan kata lain Petral merupakan kepanjangan tangan Pertamina dalam mengurus segala keperluan BBM impor di Indonesia.


Waspadai Perubahan Iklim Global, Pemerintah Tekan Sumber Energi dari Batu Bara

Beberapa waktu lalu diduga telah terjadi penyimpangan dalam kegiatan pengelolaan migas yang dilakukan oleh badan tersebut. Pemerintah pun dalam hal ini Presiden beserta Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) telah mengeluarkan pernyataan akan menutup PT Petral jika ternyata dugaan penyimpangan tersebut benar-benar terbukti nantinya.

 

Satgas Rafico, Pertamina MOR III Pastikan Keamanan Pasokan LPG dan BBM di Bekasi dan Purwasuka

Halaman: 
Penulis : Vicky Anggriawan