logo


Wakil Presiden Pasoepati Fokus Edukasi Suporter

Beberapa klub besar di Indonesia memiliki puluhan ribu suporter setia yang slalu datang ke Stadion setiap tim kebanggaannya bertanding

6 Februari 2017 19:12 WIB

Ginda Ferichtriawan, Wakil Presiden Pasoepati.
Ginda Ferichtriawan, Wakil Presiden Pasoepati. Jitunews/Rofiq Hudawiy

SOLO, JITUNEWS.COM - Suporter merupakan salah satu aspek penting dalam dunia sepak bola. Begitupun juga di Indonesia, beberapa klub besar di Indonesia memiliki puluhan ribu suporter setia yang slalu datang ke Stadion setiap tim kebanggaannya bertanding. Hal itu memiliki potensi yang sangat besar untuk menimbulkan dampak positif maupun dampak negatif.

Ginda Ferichtriawan selaku Wakil Presiden Pasoepati yaitu Suporter Persis Solo mengungkapkan bahwa satu satunya cara untuk mencegah dampak negatif muncul dari sekelompok suporter adalah dengan berperan aktif mengedukasi hal hal positif kepada kelompok suporter tersebut.

"Suporter sendiri adalah berkumpulnya puluhan ribu orang dengan fanatisme dan kebanggaan yang sama maka hal ini rawan sekali ditunggangi oleh isu-isu yang memancing dampak negatif nantinya. Maka kami Pasoepati tak lelah lelahnya selalu mengedukasi anggota kami agar menghindari hal hal negatif," ucapnya saat ditemui Jitunews.com di kantornya, Senin (6/2).


The Sunan Hotel Solo Siap Meriahkan Bulan Kasih Sayang

Ginda yang juga merupakan Anggota DPRD kota Surakarta ini mengungkapkan, salah satu cara untuk mengedukasi suporter adalah dengan mengadakan diskusi-diskusi dengan melibatkan berbagai pihak seperti kepolisian juga Kemenpora karena suporter tidak mungkin dapat berdiri sendiri tanpa sinergitas yang baik antara berbagai elemen yang saling berhubungan.

"Memperingati ulang tahun kami yang ke 17 nanti akan ada diskusi seputar fanatisme suporter agar mereka tidak fanatisme buta semata. Ke depan kami agendakan mengundang kepolisian untuk mengedukasi anggota kami bagaimana berkendara yang baik sebagai suporter sehingga pada saat konvoi tetap mengindahkan peraturan lalu lintas yang berlaku. setelah itu kami juga berencana mendatangi sekolah sekolah untuk mengedukasi suporter kami yang tentunya juga sebagian besar merupakan siswa-siswa sekolah disekitar Solo," ucapnya.

Solo Great Sale 2017 Gandeng 12 Pasar Tradisional

Halaman: 
Penulis : Rofiq Hudawiy, Vicky Anggriawan