logo


Kapolda Sebut Kasus BaladaCintaRizieq Mirip Kasus Video Ariel-Luna

Iriawan pun menilai, pengungkapan kasus tersebut bukanlah hal suli

6 Februari 2017 00:10 WIB

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Mochamad Iriawan.
Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Mochamad Iriawan. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol M. Iriawan, menyatakan bahwa kasus BaladaCintaRizieq.com mirip dengan kasus video skandal Luna Maya-Ariel yang sempat heboh beberapa tahun lalu.

Iriawan pun menilai, pengungkapan kasus tersebut bukanlah hal sulit. Ia mengklaim, sudah ada ahli yang melakukan verifikasi dan investigasi terhadap video dan chat yang beredar antara orang yang bertuliskan Habib Rizieq dan Firza Husein tersebut.

Prabowo: Kini Banyak Pemimpin yang Gemar Memaki, Tidak Menghormati Ulama


Rizieq Ditunjuk Jadi Saksi Ahli MUI,Maruf: Saya Tak Ada Komunikasi dengan Rizieq Sebelumnya

“Itu tidak sulit. Hampir sama dengan kasus Luna Maya-Ariel. Ada ahli-ahli yang menangani secara scientific investigation, kita siap,” ujar Iriawan saat ditemui usai menghadiri acara silaturahmi dengan tokoh-tokoh agama di Warakas, Jakarta Utara, Minggu (5/2).

Iriawan menambahkan, penyidik Polda Metro Jaya melibatkan sejumlah ahli. Di antaranya, ahli antopometri (studi pengukuran tubuh manusia), hingga ahli fotografi dan forensik.

"Ada lekuk-lekuk tubuh yang tak bisa dibantah. Apa yang ada di gambar itu pasti sesuai," ucap Iriawan.

Bahkan, kata dia, Polda Metro Jaya telah mendatangkan ahli suara untuk mengidentifikasi rekaman suara yang dikabarkan berisi suara Firza. 

Iriawan pun mengatakan, untuk mengetahui keaslian video tersebut, tak perlu ada pengakuan, baik dari Habib Rizieq maupun Firza Husein. Polisi hanya memerlukan hasil scientific investigation.

"Kita enggak perlu pengakuan, yang penting nanti sesuai dengan scientific investigation, itu tidak bisa dibantah," tutupnya.

Firza Husein Bantah Soal Percakapan Porno yang Beredar

Halaman: 
Penulis : Riana