logo


Solo Great Sale Hadir Sebagai Solusi Siklus Ekonomi 'Low Season'

Memasuki tahun ketiga, Solo Great Sale 2017 mengusung tema 'Ceria Bersama Pesona Belanja di Kota Budaya'

4 Februari 2017 12:00 WIB

Menteri Pariwisata Arief Yahya memberikan arahan saat acara peluncuran Solo Great Sale (SGS) dan Calendar Event Solo 2017 di kantor Kementerian Pariwisata, Jakarta, Senin (16/1) malam.
Menteri Pariwisata Arief Yahya memberikan arahan saat acara peluncuran Solo Great Sale (SGS) dan Calendar Event Solo 2017 di kantor Kementerian Pariwisata, Jakarta, Senin (16/1) malam. Dok. Kemenpar

SOLO, JITUNEWS.COM - Solo Great Sale telah memasuki tahun ketiga pada tahun 2017 ini. Mengusung tema 'Ceria Bersama Pesona Belanja di Kota Budaya', Solo Great Sale 2017 diharapkan dapat lebih banyak menarik wisatawan lokal maupun mancanegara untuk mengunjungi Solo sebagai kota belanja dan kota budaya.

Acara yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Surakarta bekerja sama dengan KADIN (Kamar Dagang dan Industri Indonesia) ini pertama kali diselenggarakan pada tahun 2015.

Gagasan acara Solo Great Sale pada awalnya dilatarbelakangi oleh siklus ekonomi 'Low Season' yang terjadi antara bulan Januari hingga Februari dalam setiap tahunnya.


1700 Tenant Siap Ramaikan Solo Great Sale 2017

"Kelesuan daya beli yang kami amati terjadi di bulan Januari hingga Februari membuat kami selaku KADIN berinovasi untuk menguatkan siklus ekonomi pada low season ini. Maka dari itu muncullah Solo Great Sale," ucap David Wijaya Selaku wakil ketua KADIN Solo sekaligus Wakil Ketua Panitia Solo Great Sale tahun ini saat ditemui Jitunews.com di kantornya (3/2/2017).

David mengatakan, acara Solo Great Sale mendapat sambutan luar biasa dari berbagai kalangan masyarakat sehingga dapat menjadi agenda nasional tahunan.

Selain itu, David berharap pertumbuhan ekonomi di kota Solo dapat naik secara signifikan. Dia menjelaskan agenda Solo Great Sale sukses mengatasi fenomena low season setiap tahun terbukti dengan semakin banyaknya tenant yang turut berpartisipasi.

Solo Great Sale resmi dibuka oleh Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudiatmo, pada hari Minggu, tanggal 29 Januari 2017 di kawasan Solo Car Free Day di perempatan pasar Pon Ngarsopuro. Acara ini berlangsung selama sebulan penuh mulai tanggal 1 Februari hingga 28 Februari 2017.

Pasrah dengan Kebijakan PPKM Darurat, Pengusaha: Tindak Tegas Pelanggar, Kita Butuh Jaminan!

Halaman: 
Penulis : Rofiq Hudawiy, Sukma Fadhil Pratama