logo


Ogah Lihat Warga Pulau Seribu Terus Meminta Jadi PPSU, Ahok: Lebih Baik Budidaya

Dengan berwirausaha, Ahok menilai warga tidak perlu lagi meminta Pemerintah untuk merekrut mereka menjadi Pekerja Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU).

30 Januari 2017 16:45 WIB

Gubernur nonaktif DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok saat melakukan kampanye di Kepulauan Seribu, Jakarta, Senin (30/1).
Gubernur nonaktif DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok saat melakukan kampanye di Kepulauan Seribu, Jakarta, Senin (30/1). dok. Tim Pemenangan Ahok-Djarot

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Berkeinginan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di kawasan Kepulauan Seribu, Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berencana membangun warga lebih mandiri dengan berwirausaha.

Dengan berwirausaha, Ahok menilai warga tidak perlu lagi meminta Pemerintah untuk merekrut mereka menjadi Pekerja Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU).

"Kita juga pengen mereka usaha, jangan minta kerja melulu, maunya minta PPSU melulu. Saya bilang kenapa ga mau budidaya?" ungkap Ahok di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, Senin (30/1).


Ahok Minta BUMN Jadi Superholding, Dahlan Iskan: Bentuk Sekarang, Mumpung DPR Diminta Apa Aja Mau

Seperti programnya yang saat ini tengah berjalan, budidaya ikan, Ahok mengaku tak segan memberikan modal lebih besar bagi warga yang telah berhasil membudidaya untuk kembali memperbesar usahanya.

"Buka lagi yang besar, kita biayain. Rekrut orang lagi untuk kerja," tegasnya.

Hingga saat ini, sudah sekitar 8 orang dari Sekolah Tinggi Perikanan (STP) yang telah menjadi peserta sekaligus ketua kelompok budidaya. Ke depan Ahok berharap, agar lebih banyak lagi orang yang berhasil dengan budidaya ikan. Sehingga keinginannya menjadikan Kepulauan Seribu menjadi pusat logistik perikanan dapat tercapai.

"8 orang yang STP, saya bilang kalau kamu berhasil jadi bos saja, kita tambah modal. Jadi di sini bisa jadi pusat logistik perikanan," ujarnya.

Dituding Minta Rp 500 M oleh Ahok, Begini Klarifikasi Bos Peruri

Halaman: 
Penulis : Citra Fitri Mardiana, Vicky Anggriawan