logo


Aji Santoso Dukung Penuh Regulasi PSSI Soal Pemain Muda U-23

Permasalahan pemain muda Indonesia adalah mengenai jam terbang

30 Januari 2017 15:29 WIB

Pelatih Aji Santoso
Pelatih Aji Santoso Istimewa

SOLO, JITUNEWS.COM - Pelatih Arema FC, Aji Santoso menyatakan dukungannya terhadap regulasi PSSI untuk mainkan pemain muda di tiap pertandingan.

Pria yang sempat menjadi bintang Tim Nasional Indonesia pada era 90-an ini merupakan tipikal pelatih yang menyukai strategi pemilihan pemain-pemain muda dalam squadnya.

"Saya sangat mendukung regulasi itu (memainkan pemain muda). Jika permasalahan pemain muda selama ini adalah jam terbang, lantas kapan mereka akan terbang (berpengalaman) jika tidak dikasih jam terbang," ungkap Aji saat konferensi pers usai turnamen Trofeo Bhayangkara 2017, Minggu (29/1/2017).


Juarai Trofeo Bhayangkara 2017, Arema : Pertandingan Sesuai Dengan Harapan

Aji menambahkan jika dirinya yakin terhadap kualitas dari pemain muda Indonesia.

"Saya yakin sebenarnya pemain pemain muda kita juga memiliki kualitas yang bagus. namun alangkah lebih baiknya jika regulasi tersebut ditambahi dengan aturan menit bermain untuk pemain muda," tambahnya.

Menurut Aji, kualitas tersebut dapat ditingkatkan dengan regulasi PSSI yang menambahkan tentang aturan waktu minimal bermain di lapangan.

"Misalnya minimal 30 menit bermain di lapangan. Karena jika tidak dibatasi, nanti muncul masalah juga bagi pelatih jika mereka bermain tidak sedang dalam perform terbaiknya," paparnya.

Terkait 200 Mubaligh, Begini Tanggapan Ustadz Abdul Somad yang Bikin 'Ngakak'

Halaman: 
Penulis : Rofiq Hudawiy, Sukma Fadhil Pratama