logo


PLN Pulihkan Jaringan Listrik Pasca Banjir di Mentok

Pemulihan jaringan listrik dilakukan bertahap mulai dari Sabtu (28/1) malam. Titik-titik gangguan yang belum dapat diperbaiki karena tidak bisa mengakses lokasi tersebut berhasil dilokalisir, sehingga pelanggan tetap teraliri listrik.

30 Januari 2017 11:35 WIB

Petugas PLN memperbaiki jaringan listrik di Mentok yang terkena banjir, Sabtu (28/1).
Petugas PLN memperbaiki jaringan listrik di Mentok yang terkena banjir, Sabtu (28/1). dok. PLN

BANGKABELITUNG, JITUNEWS.COM - PLN Wilayah Bangka Belitung (Babel) pulihkan jaringan listrik secara keseluruhan di sejumlah lokasi di Mentok yang sempat terganggu akibat banjir pada hari Sabtu (28/1) yang lalu.

Sejak hari Minggu (29/1) pukul 12.45 WIB listrik sudah menyala semua. Pasokan listrik dialihkan dari Gardu Induk (GI) Kelapa.

Saat  banjir terjadi, sebanyak 14 gardu distribusi padam, lima tiang Tegangan Menengah (TM) dan 1 tiang Tegangan Rendah (TR) rusak.

Akibatnya, sekitar 280 pelanggan terpaksa dihentikan aliran listriknya untuk keamanan dan keselamatan warga.

"Kami menurunkan tujuh tim selama 24 jam untuk memulihkan kondisi tersebut. Semoga hari ini selesai semua," ujar Deputi Manajer Humas-Hukum PLN Wilayah Babel, Agus Yuswanta.

Pemulihan jaringan listrik dilakukan bertahap mulai hari Sabtu (28/1) malam. Titik-titik gangguan yang belum dapat diperbaiki karena tidak bisa mengakses lokasi tersebut berhasil dilokalisir sehingga pelanggan tetap teraliri listrik.

Saat ini, sebanyak 37 petugas PLN sedang memperbaiki lima tiang roboh dan miring di Desa Mayang.

"Tim kami menggunakan rakit untuk menyeberangkan tiang listrik. Dengan dibantu warga sekitar pekerjaan menjadi lebih cepat," tambah Agus.

Hingga pukul 19.00 tinggal satu tiang yang belum berdiri.

"Mohon dukungan doanya, agar semua pekerjaan pemulihan dapat berjalan lancar dan selamat," tutup Agus.

Pemerintah Berupaya Tingkatkan Pelayanan Listrik di Daerah Terpencil

Halaman: 
Penulis : Citra Fitri Mardiana, Marselinus Gunas