logo


Bantu Petani, Jenderal Mulyono Harap Indonesia Tidak Impor Beras Lagi

Indonesia adalah negara agraris yang memiliki lahan pertanian yang sangat subur

29 Januari 2017 13:32 WIB

Menteri Pertanian (Mentan) RI Dr. Ir. Andi Amran Sulaiman, MP, bersama Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono meresmikan Sentra Pelayanan Pertanian Padi Terpadu (SP3T) di Desa Denanyar Jombang, Jawa Timur, Jumat (27/1/2017).
Menteri Pertanian (Mentan) RI Dr. Ir. Andi Amran Sulaiman, MP, bersama Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono meresmikan Sentra Pelayanan Pertanian Padi Terpadu (SP3T) di Desa Denanyar Jombang, Jawa Timur, Jumat (27/1/2017). Puspen TNI

JOMBANG, JITUNEWS.COM - Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal Mulyono mengatakan bahwa Indonesia adalah negara agraris yang memiliki lahan pertanian yang sangat subur, alangkah naifnya sebagai negara agraris kalau terus melegalkan langkah impor beras.

“Kita harus cerdas dalam mengelola kekayaan alam yang ada. sebagai negara agraris kita harus sukseskan program swasembada pangan,” kata Mulyono seperti dalam keterangan tertulis yang diterima Jitunews.com, Minggu (29/1).

Lebih lanjut, ia mengajak semua pihak untuk cerdas dalam mengelola sumber daya alam yang ada. Ia mengatakan Visi Presiden adalah menjadi bangsa yang mandiri dan berdaulat atas asas gotong-royong. Maka untuk mendukung visi tersebut pihaknya akan terus mendukung upaya pemerintah khususnya Kementerian Pertanian dalam menyukseskan swasembada pangan.


Kasad Buka Rapim TNI AD 2017

"Kementan lah yang pertama melakukan MoU dengan TNI dan ternyata dengan kerja keras, dalam waktu dua tahun kita sudah bisa swasembada beras," jelas Mulyono.

Ia berharap ke depannya dengan makin kuatnya kerja sama antara TNI dan Kementan ini, target pemerintah dalam meningkatkan produksi di sektor pangan dan target untuk bisa mensejahterakan para petani dan masyarakat Indonesia dapat segera terwujud.

Mentan RI Bersama Kasad Resmikan SP3T di Jawa Timur

Halaman: 
Penulis : Siprianus Jewarut, Vicky Anggriawan