logo


Djarot Janjikan Sapi dan Kambing Bagi Warga yang Bongkar Politik Uang

Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menjanjikan bakal memberikan seekor kambing dan seekor sapi bagi siapa saja yang mampu membongkar praktek money politics

29 Januari 2017 08:00 WIB

Djarot Syaiful Hidayat
Djarot Syaiful Hidayat Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menjanjikan bakal memberikan seekor kambing dan seekor sapi bagi siapa saja yang mampu membongkar praktek money politics saat hari pemungutan suara Pilkada DKI Jakarta nanti.

"Biasanya kan begini, terima uangnya, jangan pilih orangnya. Saya bilang tidak. Terima uangnya, kemudian telusuri siapa dalangnya, siapa sutradaranya, siapa cukongnya, laporkan. Kalau yang bisa seperti ini, kami tadi janji 1 sapi, 1 kambing untuk diadakan pesta di sini," ujar Djarot saat blusukan di Bintaro, Jakarta Selatan, Sabtu (28/1).

Djarot pun menjelaskan, pihaknya kini sudah membuat Satgas Anti-Money Politics untuk mengungkap praktek money politics yang dilkaukan oleh lawan-lawan politiknya.


Batalkan Semua Agenda Blusukan, Djarot Ternyata Sakit Ini...

"Makanya kami buat Satgas Anti-Money Politics. Selain Satgas Cakrabuana, yang paling efektif itu ibu-ibu karena sasarannya pasti ibu-ibu," imbuh Djarot.

Dari catatan Djarot, menjelang hari pemilihan, banyak sekali adanya praktik politik uang guna mengumpulkan suara dari warga DKI.

Menurut Djarot, hadiah kambing dan sapi merupakan bentuk apresiasi kepada masyarakat yang dianggap telah menyelamatkan Jakarta dari politik uang.

Berhembus Kabar Ahok-Djarot Ribut, PDIP Angkat Suara

Halaman: 
Penulis : Vicky Anggriawan