logo


Tradisi Perayaan Imlek Politisi PKB, Daniel Johan

Kumpul keluarga dan sembahyang di Klenteng menjadi tradisi yang selalu dilakukannya setiap tahun.

27 Januari 2017 19:00 WIB

Daniel Johan hadir di Perayaan Imlek 2017 DPP PKB.
Daniel Johan hadir di Perayaan Imlek 2017 DPP PKB. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kaum Tionghoa tengah bergembira menyambut perayaan Imlek yang jatuh besok, Sabtu (28/1). Beberapa politisi Tanah Air pun tak mau ketinggalan untuk ikut menyemarakkan momen spesial ini, termasuk anggota Komisi IV DPR RI, Daniel Johan.

Dikatakan Daniel, ia merayakan Imlek 2017 dengan menghabiskan waktu bersama keluarga. Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu mengaku, kumpul keluarga dan sembahyang di Klenteng menjadi tradisi yang selalu dilakukannya setiap tahun.

"Sembayang dan kumpul keluarga itu aja," ujar Daniel di Jakarta, Jumat (27/1).


Imlek di Solo, Tak Sekedar Hiburan Namun Mengoptimalkan Perekonomian

Daniel melanjutkan, berdasarkan penanggalan Lunar, tahun 2017 disebut sebagai tahun Ayam Api. Dimana ayam jago merupakan simbol astrologi tahun ini, sehingga karakter tahun 2017 diperkirakan masih diwarnai dengan pertarungan sebagaimana karakteristik seekor ayam jago yang saling membusungkan dada dan gemar bertarung memenangkan egonya.

Oleh karena itu, Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKB sekaligus Direktur Institute of National Leadership and Public Policy (INLAPP) ini berharap, Imlek tahun ini menjadi momen agar masyarakat semakin kuat melakukan dialog dan berjuang bersama PKB dalam mengatasi persoalan bangsa dan memajukan Indonesia.

"Untuk itu di tahun Ayam Api ini, PKB sebagai bagian dari sejarah yang memperjuangkan penghapusan diskriminasi terhadap perayaan Imlek, mengajak kepada segenap warga untuk sama-sama melakukan pengendalian diri, senantiasa menampilkan politik yang santun, sama-sama menjaga kondisi sosial yang penuh kebersamaan, dan tetap memperkuat persaudaraan dan solidaritas sesama anak bangsa," tutupnya.

Meriahkan Imlek, Mal Taman Anggrek Gelar 'Chinese New Year Night Market'

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Riana