logo


ISPI Siap Dukung Upaya Penataan Sektor Peternakan Tanah Air

Langkah pembenahan ini penting untuk dilakukan guna menata kembali sektor peternakan yang ada ke arah yang lebih baik.

27 Januari 2017 13:52 WIB

Sapi lokal yang berada di tempat penampungan sapi milik UPTD-RPH Dinas Pertanian dan Perikanan Pemkot Depok.
Sapi lokal yang berada di tempat penampungan sapi milik UPTD-RPH Dinas Pertanian dan Perikanan Pemkot Depok. JITUNEWS/Latiko A.D

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Pengurus Besar Ikatan Sarjana Peternakan Indonesia (PB) ISPI Ali Agus,mengatakan bahwa pihaknya siap mendukung langkah pemerintah dalam membenahi sektor peternakan yang ada di tanah air.

Menurutnya, langkah pembenahan ini penting untuk dilakukan guna menata kembali sektor peternakan yang ada ke arah yang lebih baik.

Ali Agus kembali menuturkan bahwa dirinya akan mengerahkan anggota ISPI baik dari akademisi maupun praktisi di bidang peternakan untuk berperan memberikan masukan-masukan dan bahu membahu untuk pembangunan peternakan dan kesehatan hewan.


Kementan: Tak Ada lagi Impor Benih Jagung

"ISPI siap, baik pengurus cabang berkoordinasi dengan dinas di daerah maupun Pengurus pusat untuk berkordinasi dengan jajaran pemerintahan berkoordinasi bahu-membahu dalam pembangunan peternakan ke depan menjawab tantangan global," demikian kata Ali Agus di Jakarta, Jumat (27/1).

Ia berharap dengan adanya langkah pembenahan ini, kedepannya masalah yang sering terjadi di sektor peternakan bisa segera teratasi dengan baik.

Selain itu menurutnya salah satu faktor kunci untuk bisa menata kembali sektor peternakan ini adalah dengan langkah kerjasama yang baik antara pemerintah dan juga peternak di lapangan.

"Kalau semuanya bisa sejalan maka persoalan di sektor peternakan ini bisa segera teratasi," tukasnya.

Peran Pemuda Majukan Pertanian di Indonesia Makin Nyata

Halaman: 
Penulis : Siprianus Jewarut, Syukron Fadillah