logo


Wahid Foundation Siap Dukung Program Ketahanan Pangan Pemerintah

"Semoga semua ini menjadi titik balik awal kebangkitan pangan Indonesia," demikian kata Yenny.

27 Januari 2017 13:41 WIB

dok. Kementan

SURABAYA, JITUNEWS.COM - Ketua Wahid Foundation Yenny Wahid mengatakan bahwa pihaknya akan siap mendukung dan mensukseskan program ketahanan pangan yang dicanangkan oleh pemerintah. Pasalnya langkah dukungan tersebut di lakukan melalui penandatanganan nota kesepahaman bersama (MoU) antara Badan Litbang Pertanian dengan Wahid Foundation untuk mendukung ketahanan pangan nasional.

Yenny Wahid mengatakan bahwa dengan adanya langkah kerjasama tersebut, program ketahanan pangan yang di canangkan oleh pemerintah dan yang menjadi cita-cita bersama rakyat indonesia akan segera terwujud.

Menurut Yenny, core dari Wahid Foundation sebenarnya adalah lembaga untuk menumbuhkan sikap toleransi dan perdamaian. Namun ternyata, tumbuh kesadaran bahwa tidak ada gunanya ceramah dimana-mana jika rakyat masih lapar. Maka, salah satu rencana yang akan digulirkan adalah menggunakan pendekatan pertanian dalam deradikalisasi.


Pimpinan DPR Puji Capaian Sektor Pertanian Era Amran

Masyarakat tidak bisa dibiarkan berjalan sendiri, maka Wahid Foundation sangat mengapresiasi inisiatif pemerintah dalam melakukan pendampingan terhadap masyarakat karena hal tersebut akan meringankan beban mereka.

"Semoga semua ini menjadi titik balik awal kebangkitan pangan Indonesia," demikian kata Yenny seperti dalam keterangan tertulis yang diterima Jitunews.com, Jumat(27/1).

Ia juga meminta kepada seluruh elemen bangsa untuk ikut dalam menyukseskan program ketahanan pangan pemerintah, karena menurutnya langkah kerjasama yang baik antara pemerintah dan masyarakat menjadi kunci suksesnya program tersebut.

Daging Sapi Mahal, Kementan Salahkan…

Halaman: 
Penulis : Siprianus Jewarut, Syukron Fadillah