logo


3 Calon Dirut Pertamina Lolos Fit and Proper Test

Proses TPA akan dilakukan langsung oleh Presiden, Wakil Presiden, Sekretaris Kabinet

27 November 2014 13:58 WIB

Kantor pusat Pertamina di Jakarta. Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sudah mengantongi 3 nama calon Direktur Utama PT Pertamina (Persero).(Ist.)
Kantor pusat Pertamina di Jakarta. Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sudah mengantongi 3 nama calon Direktur Utama PT Pertamina (Persero).(Ist.)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sudah mengantongi 3 nama calon Direktur Utama PT Pertamina (Persero). Ketiga nama tersebut akan masuk ke tahapan TPA (Tim Penilai Akhir).

"Proses assesment sudah dilakukan melalui beberapa konsultan seperti PT. Daya Dimensi Indonesia (DDI) dan termasuk PPM Manajemen," ujar Menteri BUMN Rini M Soemarno di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (27/11).

Rini menjelaskan, proses TPA akan dilakukan langsung oleh Presiden, Wakil Presiden, Sekretaris Kabinet, Menteri Keuangan, Menteri BUMN, dan Menteri ESDM.


Ahli Energi, Darmawan Prasodjo Ditunjuk Jadi Wakil Direktur PLN

Sayangnya Rini enggan mengungkapkan siapa nama-nama yang lolos fit and proper test yang dilakukan PT DDI. Rini hanya mengatakan ketiga orang tersebut memiliki integritas dan kemampuan manajerial yang baik.

"Dirut Pertamina haruslah seseorang yang mampu membawa perseroan bersaing di tingkat global," imbuh Rini.

 

Antisipasi Ancaman di Fasilitas Kapal & Pelabuhan, Pertamina Gelar Simulasi Exercise ISPS Code

Halaman: 
Penulis : Vicky Anggriawan