logo


Genjot Produksi Padi, Mentan Gencar Sosialisasikan Tanam Cepat

Langkah percepatan tanam diyakini ampuh menggenjot produksi padi RI

25 Januari 2017 13:11 WIB

Petani menanam padi.
Petani menanam padi. Jitunews/Iin Nurfaridah

JAWA TENGAH, JITUNEWS.COM- Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman mengatakan, untuk bisa meningkatkan produksi padi nasional pihaknya akan terus gencar melakukan langkah sosialisasi dan mendorong masyarakat untuk melakukan tanam cepat.

“Kita akan terus mendorong masyarakat petani untuk terus melakukan langkah percepatan tanam, untuk meningkatkan produksi padi nasional,” ungkap Amran, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (25/1).

Lebih lanjut, dengan bergulirnya program percepatan tanam yang dicanangkan oleh pemerintaah saat ini, Amran yakin, mampu mendorong peningkatan hasil produksi padi para petani.


Kementan Upayakan Gerakan Percepatan Tanam Padi  di Aceh Jaya

“Sebelumnya banyak lahan pertanian yang dibiarkan kosong setelah melakukan panen, sekarang dengan adanya gerakan tanam cepat mereka yang sebelumnya hanya satu kali tanam dalam 1 tahun, kini bisa menjadi dua kali atau bahkan tiga kali dalam setahun,” terang Amran.

Amran kemudian menegaskan, ke depan langkah percepatan tanam dan pemanfaatan lahan-lahan kosong tersebut akan menjadi prioritas pemerintah dalam meningkatkan hasil produksi pangan khususnya padi.

“Ini akan bisa berjalan dengan maksimal kalau ada langkah kerja sama dari para petani dan penyuluh di lapangan,” tukas Amran.

Program SP3T Juga Sediakan Bibit Unggul Bagi Petani

Halaman: 
Penulis : Siprianus Jewarut, Christophorus Aji Saputro