logo


Mercedes-Benz Bangun Pabrik di Bogor

Mercedes-Benz membangun pabrik di Bogor

25 Januari 2017 09:49 WIB

Ilustrasi Mercedes Benz.
Ilustrasi Mercedes Benz. shutterstock

JAKARTA, JITUNEWS.COM -  Sejak di kenalkan pada even GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 lalu, Mercedes Benz E-Class terbaru (W 213) resmi menjadi dirakit di Indonesia. Dua model terbaru dari pabrikan asal Jerman ini diberi nama E 250 Avantgarde dan E 300 AMG dirakit di pabrik Wanaherang, Bogor dalam bentuk Completely Knock Down (CKD).

Roelof Lamberts, Presiden & CEO Mercedes Benz Distribution Indonesia mengatakan, perakitan dua model baru ini merupakan tambahan penting bagi portofolio Mercedes Benz Indonesia untuk meningkatkan penjualan perusahaan.

“Anda dapat melihat mobil sedan bisnis paling cerdas di dunia, yang dibangun oleh karyawan terbaik Indonesia. Cerdas, inovatif dan dikemas dengan teknologi tinggi. Kami yakin kendaraan ini akan memenuhi harapan tertinggi pelanggan,” katanya di Bogor, Selasa (24/1).


Mendag Yakin Bakal Banyak Pabrik Otomotif yang Berdiri di Indonesia

Varian E-Class merupakan salah satu varian yang menjadi tulang punggung penjualan Mercedes Benz di dunia. Penjualan dari sedan premium ini telah terjual sebanyak 13 juta unit sehingga menjadikan sebagai kendaraan terlaris Mercedes Benz.

“New E- Class merupakan suksesor model sebelumnya yakni W 212, yakni E-Class yang paling sukses di Indonesia dengan lebih dari 6000 unit yang telah dirakit lokal di Wanaherang. Di mulainya perakitan lokal model E-Class melanjutkan kisah sukses pabrik kami,” tambahnya.

Dengan dirakit di Indonesia tentunya harga jual E-Class akan semakin menguntungkan bagi Mercedes-Benz sendiri dan konsumen karena bisa dijual dengan harga yang semakin murah walaupun hingga saat ini belum bisa dipastikan harga jual mobil rakitan Bogor ini. Saat ini E-Class di Indonesia ditawarkan dengan harga Rp 1,179-1,369 miliar off the road.

 

Banyak Perusahaan Bikin Pabrik Baru, Menteri Rachmat Yakin Target Ekspor 300% Tercapai

Halaman: 
Penulis : Ellectrananda Anugerah Ash-shidiqq