logo


Fadli Zon Berkicau, ILC Bertema 'Habib Rizieq Dibidik' Batal Tayang

Postingan Fadli itu hingga berita ini diturunkan telah disebar ulang (retweet) sebanyak 924 kali dengan jumlah like sebanyak 516 dan kicauan Fadli itu telah dibalas (replay) sebanyak 464 kali.

24 Januari 2017 18:33 WIB

Kicauan Fadli Zon dalam akun twitter miliknya.
Kicauan Fadli Zon dalam akun twitter miliknya. Twitter @fadlizon

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wakil Ketua DPR RI sekaligus politisi Partai Gerindra Fadli Zon berkomentar terkait pembatalan tayang program Indonesia Lawyer Club (ILC) di Tv One.

Sebelumnya direncanakan bahwa tema diskusi dalam program televisi tersebut membahas tentang jeratan hukum yang mengarah ke pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab. fadli Zon sendiri mengaku dalam diskusi tersebut dirinya diundang sebagai nara sumber.

"Barusan mendadak terima telpon bhw ILC malam ini dibatalkan. Seharusnya sy menjadi salah satu narsum bertema "Habib Rizieq Dibidik."," demikian cuit fadli Zon dua jam yang lalu.


PKS Beri Penjelasan soal Usung Habib Rizieq di Pilpres 2024

Lantas postingan Fadli itu hingga berita ini diturunkan telah disebar ulang (retweet) sebanyak 924 kali dengan jumlah like sebanyak 516 dan kicauan Fadli itu telah dibalas (replay) sebanyak 464 kali.

Mereka yang berkawan dengan fadli Zon di media Twitter pun menyampaikan komentar yang menunjukan kehati-hatian pemerintah terhadap isu yang sedang mejerat Rizieq.

Salah satunya yang disampaikan oleh @rachman210465 yang mana menuliskan, "@fadlizon makin parno neh pemerintah... masa acara gitu aja bisa segitu takut nya... @karniilyas @ILC_tvOnenews cari tema pepesan kosong aja."

@rachman210465 juga menulis,"@Gemacan70 @fadlizon @karniilyas @ILC_tvOnenews Maklum.. Gak ada alasan utk memenjarakan Imam Besar ISLAM."

Hal senda juga disampaikan oleh pemilik akun ‏@Gemacan70, "@rachman210465 @fadlizon @karniilyas @ILC_tvOnenews lha ko Rezim takut ?? mana songongnya ?? berrrrr...rrrrr panas dingin bah Rezim."

Meski begitu, ada juga pengguna Twitter yang bersikap terbalik seperti yang dituliskan oleh @sugiugiek, "@fadlizon om....knp yah FPI ga demo atau protes ada anggota MUI ketemu presiden Israel??."

Lantas postingan @sugiugiek ditanggapi oleh @tanbatoeah yang menyarankan agar bagi-bagi tugas untuk bersuara atas pertemuan anggota MUI dengan pejabat negara zionis Israel.

"@sugiugiek @fadlizon kenapa hrs tunggu FPI, bagi'' tungas lah," tulis @tanbatoeah.

Postingan itu pun kembali ditanggapi oleh pihak yang sepertinya tak begitu menyukapi FPI dengan akun ‏@skyniced.

"@tanbatoeah @sugiugiek @fadlizon iye bagi2 tugas, FPI cuma ngurusin Ahok , ganti aja nama nya jadi FNA."

Pelarangan atau pembatalan tayang ini sesungguhnya adalah kali kedua yang dialami program acara yang digawangi Karni Ilyas itu. Sebelumnya, pada tema 'Makar'.

Senang Rizieq Bebas, PKS Tak Berandai-andai soal Pilpres 2024

Halaman: 
Penulis : Syukron Fadillah