logo


KPU Jakarta Pusat Akan Lipat 150.000 Lembar Kertas Suara dalam Sehari

"Kami akan maksimalkan supaya pekerja bisa bertanggung jawab terhadap dusnya, karena satu dus satu pekerja," ucap Arif.

24 Januari 2017 15:58 WIB

Kertas suara Pemilihan Gubernur DKI Jakarta.
Kertas suara Pemilihan Gubernur DKI Jakarta. Jitunews/Khairul Anwar

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta Pusat Arif Bawono mengatakan bahwa pihaknya dalam sehari dapat menyelesaikan pelipatan 150.000 lembar dari total keseluruhan 766.000 kertas surat suara.

"Kami akan maksimalkan supaya pekerja bisa bertanggung jawab terhadap dusnya, karena satu dus satu pekerja. Kita ada 30 pekerja, maka ada 150.000 surat suara yang bisa diselesaikan pada hari ini," ujarnya di Gedung Logistik KPU Jakarta Pusat, Selasa, (24/1).

Menurutnya dengan dibantu oleh 30 pekerja itu, maka KPU Jakarta menargetkan pelipatan kertas suara itu akan diselesaikan dalam tujuh hari mendatang.


Anies-Sandi Disoraki, Gerindra: Harus Tahan

"Sortir dan pelipatan surat suara itu dimulai hari ini (24 Januari 2017) diperkirakan tujuh hari ke depan sudah selesai," tambahnya.

Diketahui pada hari ini, KPU Jakarta Pusat menggelar acara simbolis pembukaan surat suara pilkada DKI Jakarta, di Gedung Logistik KPU Jakarta Pusat.

Dimana dalam acara itu hadir Walikota Jakarta Pusat Mangara Pardede, Wakapolres Jakarta Pusat AKBP Asep Guntur Rahayu, Kapolsek Senen Kompol Indra Tarigan, beserta stakeholder penyelenggara dan pengawas Pemilu lainnya.

Wisatawan Asal Bogor Tenggelam di Sukabumi

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Syukron Fadillah