logo


Valentino Rossi Kunjungi Wisata Labuan Bajo

Kepala Dinas Pariwisata setempat berharap kunjungan Valentino Rossi dapat lebih meningkatkan tren Labuan Bajo di mata dunia

24 Januari 2017 09:46 WIB

Valentino Rossi
Valentino Rossi Instagram @valeyellow46

KUPANG, JITUNEWS.COM - Pembalap MotoGP asal Italia, Valentino Rossi dikabarkan mengunjungi destinasi wisata Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. Hal ini dikonfirmasi oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif NTT Marius Ardu Jelamu.

"Ia betul tadi (Valentino Rossi) sudah tiba di Bandara Labuan Bajo dan saya kira ini adalah kunjungan wisata ke destinasi unggulan itu," ucap Marius dilansir dari antara, Senin (23/1/2017).

Marius menambahkan, bahwa informasi terkait kedatangan juara dunia MotoGP sembilan kali tersebut juga diperoleh dari tim kementerian pariwisata yang datang bersama-sama.


Doyan Wisata Nuansa Sejarah? Yuk ke Pulau Onrust, Nggak Jauh dari Jakarta Kok!

Marius menilai, kunjungan Valentino Rossi ke Labuan Bajo memiliki efek 'branding' sebab dia merupakan pembalap besar kelas dunia yang selalu menjadi sorotan internasional.

"Dia kan akan memfoto atau mengambil video di destinasi unggulan tersebut sehingga bisa disaksikan oleh orang-orang di berbagai belahan dunia dan nantinya akan menjadi viral dan menjadi heboh diperbincangkan," ungkap Marius optimis.

Terkait dengan lamanya Rossi mengunjungi daerah tersebut, Marius mengaku belum mengetahui secara rinci. Dirinya berharap agar pembalap yang akan genap berusia 38 tahun pada Februari nanti bisa menikmati keindahan alam wisata Labuan Bajo dan menceritakan pengalamannya kepada rekan pembalap.

"Mudah-mudahan setelah dia melihat komodo atau snorkeling di perairan tersebut serta menyaksikan keindahan wisata alam dan keunikan budaya di sana, dia bisa menceritakan kepada teman-temannya para pembalap dunia sehingga mereka juga bisa berkunjung," pungkas Marius

Destinasi Wisata Air di Purwakarta Ini Diramal Mendunia

Halaman: 
Penulis : Sukma Fadhil Pratama