logo


Menikmati Wisata Sungai Pepe, Sensasi Venesia di Surakarta

Cukup dengan 10.000 saja pengunjung dapat menikmati Sungai Pepe sekitar 20–30 menit dan merasakan sensasi seperti di Venesia, Italia.

23 Januari 2017 10:00 WIB

Wahana wisata perahu hias Sungai Pepe.
Wahana wisata perahu hias Sungai Pepe. Jitunews/Rofiq Hudawiy

SOLO, JITUNEWS.COM - Solo Imlek Festival telah dimulai sejak 17 Januari lalu, bersamaan dengan itu dimulai juga acara Grebeg Sudiro. Berbagai acara dan wahana wisata berhasil memeriahkan agenda tahunan pemerintah Kota Surakarta ini dan menarik animo yang sangat besar dari masyarakat.

Kawasan sungai Pepe pun berhasil disulap menjadi begitu indah dengan ornamen-ornamen Imlek berupa lampion-lampion di atas dan samping kiri-kanannya. Wahana wisata air Kali Pepe pun dihadirkan oleh pihak penyelenggara sehingga masyarakat dapat menikmati Sungai Pepe yang indah dari dekat.

“Hiburan seperti ini cukup membuat kami fresh, Sungai Pepe yang sebelumnya biasa saja berhasil disulap menjadi wahana wisata yang sangat menarik menurut saya dan keluarga,” kata Nugroho, warga Mojosongo, Surakarta, Jumat (20/1).


Donor Darah, Resmi Membuka Solo Imlek Festival 2017

Wahana ini berhasil menarik banyak minat dari masyarakat. Cukup dengan Rp 10.000 saja pengunjung dapat menikmati Sungai Pepe sekitar 20–30 menit dan merasakan sensasi seperti di Venesia, Italia.
Tarif tersebut sudah termasuk dengan fasilitas pengamanan berupa rompi pelampung (Live Vest) sebagai salah satu standar prosedur keselamatan wisata air. Adapun rute yang dilalui adalah melintasi belakang kantor Bank Rakyat Indonesia (BRI) Surakarta cabang Sudirman, bagian bawah jembatan Loji wetan lalu memutar balik menuju dermaga keberangkatan

“Kita buka mulai jam setengah enam sore hingga jam sepuluh malam, per malam rata rata 150 tiket terjual,” Ucap Tika penunggu loket wahana wisata perahu hias Sungai Pepe.

Solo Paragon Hotel & Residences Launching Menu Baru

Halaman: 
Penulis : Rofiq Hudawiy, Vicky Anggriawan