logo


Imlek di Solo, Tak Sekedar Hiburan Namun Mengoptimalkan Perekonomian

Solo Imlek Fair ini diisi oleh 70 stand dengan komposisi 50 stand pedagang asli Pasar Gede dan 20 sisanya dari kawasan lain.

23 Januari 2017 09:24 WIB

Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo saat meninjau acara Solo Imlek Festival (SIF) 2017, Minggu (22/1).
Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo saat meninjau acara Solo Imlek Festival (SIF) 2017, Minggu (22/1). Jitunews/Rofiq Hudawiy

SOLO, JITUNEWS.COM - Serangkaian acara Solo Imlek Festival (SIF) 2017 telah dimulai sejak beberapa hari yang lalu. Dan, sebagai komitmen panitia yang tidak ingin hanya menghadirkan hiburan semata namun juga mengoptimalkan perekonomian masyarakat, maka diadakan Solo Imlek Fair yang bertempat di lantai dua Pasar Gede Kota Surakarta selama enam hari, mulai tanggal 22 Januari hingga 27 Januari 2017.

Solo Imlek Fair ini diisi oleh 70 stand dengan komposisi 50 stand pedagang asli Pasar Gede dan 20 sisanya dari kawasan lain. Barang dagangan yang ditawarkan pun bervariasi dari makanan khas Solo, sembako hingga pakaian.

“Komitmen kami dari awal adalah bagaimana mengoptimalkan UMKM terutama di kawasan pasar gede ini agar semakin berkembang,” ucap Tanu Kismanto, selaku Koordinator Solo Imlek Fair, Minggu (22/1).


Solo Imlek Festival Bakal Jadi Destinasi Wisata Menarik

Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo, pun tak mau ketinggalan meninjau langsung ke lokasi acara dengan Wakil Wali Kota, Dr.H Achmad Purnomo beserta jajaran jajaran pejabat Pemkot Solo.

Tak lupa, Wali Kota pun mengungkapkan apresiasinya terhadap gelaran Solo Imlek Fair ini.

“Saya sangat mengapresiasi sekali upaya dari panitia untuk menggerakkan perekonomian masyarakat di kota Solo ini khususnya pasar gede,” ucap Wali Kota Solo.

Mickey Mouse Hingga Pocong Ramaikan Imlek di Surakarta

Halaman: 
Penulis : Rofiq Hudawiy, Riana