logo


Donor Darah, Resmi Membuka Solo Imlek Festival 2017

Donor darah dipercaya ampuh meningkatkan rasa kepedulian antar sesama

21 Januari 2017 12:02 WIB

Pembukaan Solo Imlek Festival 2017, di Paragon Mall Solo, Jawa Tengah, Sabtu (21/1)
Pembukaan Solo Imlek Festival 2017, di Paragon Mall Solo, Jawa Tengah, Sabtu (21/1) Dok. Jitunews/Rofiq Hudawiy

SOLO, JITUNEWS.COM- Aksi donor darah bertajuk Nusantara Satu yang berlangsung hari ini, Sabtu, 21 Januari 2016 di Paragon Mall Solo, Jawa Tengah, menjadi tanda dimulainya serangkaian agenda Solo Imlek Festival (SIF) 2017.

Berdasarkan pantauan Jitunews.com di lokasi, acara dibuka sekitar pukul 10.00 WIB. Puluhan pengunjung terlihat antre mendaftarkan diri untuk ikut dalam donor darah tersebut. Mulai dari security hingga polisi turut berpartisipasi.

Tampak pula beberapa petugas kesehatan yang dengan cekatan memastikan kondisi pendonor satu per satu sebelum melakukan donor darah.


Masyarakat Solo Siap Sambut Kemeriahan Solo Imlek Festival 2017

“Saya rutin mas donor darah setiap tiga bulan sekali, ini sudah yang keempat kalinya,” ucap Erwin, security Paragon mall.

Usut punya usut, aksi donor darah ternyata sengaja dipilih sebagai upaya untuk meningkatkan semangat kepedulian di dalam perayaan Imlek tahun ini.

“Lewat acara ini kita ingin berbagi. Jadi ada nilai-nilai sosial yang terselip di setiap rangkaian acara SIF 2017 kali ini,” jelas Koordinator Acara, Hery Margondo.

Sebagai apresiasi, terang Hery, pihaknya memberikan bingkisan kepada para pendonor darah. Selain itu, di sela-sela acara diadakan sesi tanya jawab dengan Dr Kunti Dewi Saraswati SpPK M.kes selaku Kepala UTD PMI Kota Surakarta.

Sementara itu, Ketua Panitia bersama SIF 2017 sekaligus sekertaris umum PMI Kota Surakarta, Sumartono Hadinoto, mengapresiasi gelaran donor darah tersebut.

Sumartono meyakini upaya-upaya tersebut sanggup meningkatkan kepedulian terhadap sesama. “Walaupun saat ini stok darah kami sudah terpenuhi, tapi kami dari PMI kota Surakarta selalu mengapresiasi setiap kegiatan sosial donor darah," ujar Sumartono. 

Solo Imlek Festival Bakal Jadi Destinasi Wisata Menarik

Halaman: 
Penulis : Rofiq Hudawiy, Christophorus Aji Saputro