logo


Sylviana Penuhi Panggilan Bareskrim Terkait Dugaan Korupsi Dana Bansos

Sylviana tidak berbicara banyak saat ditanyai wartawan perihal pemeriksaannya hari in

20 Januari 2017 10:02 WIB

Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sylviana Murni.
Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sylviana Murni. Instagram @Sylvianamurni_

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut 1, Sylviana Murni penuhi panggilan Bareskrim terkait kasus dugaan korupsi dana bantuan sosial DKI Jakarta di Kwarda Pramuka DKI tahun 2014-2015.

Sylviana yang mengenakan pakaian serba gelap tiba di gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan pada Jumat (20/1/2017) pagi sekitar pukul 08.00 WIB.

Diungkapkan Sylvi, tidak ada persiapan khusus dalam pemeriksaan tersebut. "Biasa saja," kata Sylvi, yang kemudian bergegas menuju ruang pemeriksaan.


Sylviana Murni Komentari Hotel Alexis, Sindir Anies?

Sebagaimana diketahui, Sylviana Murni menjabat Ketua Kwarda Pramuka DKI Jakarta pada Januari 2015, menggantikan Yudhi Suyoto. Pada saat bersamaan, Sylvi juga menjabat posisi lain, yaitu Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Budaya dan Pariwisata.

Sylviana dipanggil Bareskrim guna dimintai keterangan terkait dengan dugaan korupsi dana bantuan sosial di lingkungan Pemprov DKI Jakarta.

"Yang jelas, ini sebagai pihak yang mengetahui informasi berkaitan dengan itu. Ini penggalian keterangan dan informasi," jelas Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar di Jakarta Selatan, Kamis (19/1).

Sementara itu terkait dengan kasus yang menyeret pasangannya dalam Pilkada DKI Jakarta itu, Agus Harimurti Yudhoyono menilai, upaya tersebut kental dengan nuansa politis.

Agus menyebut jika dirinya telah membicarakan persoalan tersebut dengan Sylvi. Sylvi, kata Agus, menyatakan jika apa yang dilakukan sudah sesuai prosedur dan aturan perundang-undangan.

"Tidak ada praktik pelanggaran. Apalagi sampai dikatakan ada penyelewengan dan sebagainya itu. Beliau nyatakan dengan tegas tidak ada itu," ujar Agus.

Sylviana Diterpa Kasus Korupsi Dana Bansos, Begini Komentar Ahok

Halaman: 
Penulis : Sukma Fadhil Pratama