logo


Jokowi Sebut BJ Habibie Sebagai Tokoh Inspiratif

Presiden Jokowi bertemu BJ Habibie di Istana Negara, Kamis (19/1) kemarin, Apa yang dibahas?

20 Januari 2017 09:37 WIB

Presiden Jokowi bertemu dengan B.J. Habibie di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (19/1) siang.
Presiden Jokowi bertemu dengan B.J. Habibie di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (19/1) siang. Setpres/Kris

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) menerima kedetangan mantan Presiden RI ke-3 BJ Habibie di Istana Negara, Kamis (19/1). Pada pertemuan tersebut, Jokowi memberi apresiasi pada BJ Habibie sebagai tokoh yang menginspirasi bangsa Indonesia untuk kemajuan teknologi.

"Beberapa saat lalu saya menerima Bapak B.J. Habibie, Presiden RI ke-3 dan penggerak industri penerbangan Indonesia. Beliau seorang tokoh yang menginspirasi dan selalu berikhtiar mendorong Indonesia menguasai teknologi maju," ungkap Jokowi dalam akun Facebook resminya, Kamis (19/1/2017).

 Jokowi menyebut Habibie yang telah berusia 80 tahun masih memikirkan bangsa. Melalui media jejaring sosial tersebut, Jokowi turut menjelaskan Habibie dalam kondisi sehat.


Laode Syarief Sebut Mantan Dirut Garuda Terima Suap Uang dan Barang

"Di usia 80 tahun, Pak Habibie masih memikirkan bangsanya. Setelah tiga bulan berada di luar negeri, beliau datang ke Indonesia dan siang ini berkunjung ke Istana. Wajahnya terlihat gembira dan segar bugar," jelasnya.

Terkait dengan pertemuan tersebut, Jokowi menjelaskan jika isi pembicaraan mereka menyangkut pada pengembangan teknologi. 

"Kami berbincang selama dua jam, bertukar pikiran tentang pengembangan teknologi yang bernilai tinggi. Saya melepas Pak Habibie di tangga Istana sore ini. Semoga beliau tetap sehat dan memberikan sumbangsih pemikiran untuk bangsa Indonesia," pungkas Jokowi dalam status Facebooknya.

Istana Ungkap Peluang Diskusi Jokowi-SBY

Halaman: 
Penulis : Sukma Fadhil Pratama