logo


Ahok Berencana Hadirkan Bioskop Murah Untuk Masyarakat Kelas Bawah

Selama ini menurut Ahok, harga rata-rata tiket bioskop di Jakarta berkisar antara Rp 25ribu. Harga tersebut diakui Ahok masih tidak mampu dijangkau masyarakat bawah

19 Januari 2017 20:32 WIB

Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).
Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Jitunews/Citra Fitri Mardiana

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Calon Gubernur DKI Jakarta dari pasangan nomor urut dua, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok berencana menghadirkan bioskop murah di dalam pasar untuk menjangkau masyarakat menengah ke bawah.

Selama ini menurut Ahok, harga rata-rata tiket bioskop di Jakarta berkisar antara Rp 25ribu. Harga tersebut diakui Ahok masih tidak mampu dijangkau masyarakat bawah.

"Bioskop bersubsidi harus ada. Contoh ya, peredaran film kita di XXI kan, rakyat pengen nonton. Tapi kalo Rp 25ribu, gak mungkin nonton kan. Kalau Rp10rb kamu nonton gak? mampu. Rp5rb mampu gak? lebih mampu lagi," ungkap Ahok di Hotel Santika, Jakarta Pusat, Kamis (19/1).

Sementara itu, Ahok menambahkan, para pemilik bioskop agar tidak perlu khawatir akan merugi, lantaran harga murah yang diusulkan Ahok akan disertakan dengan pemberian subsidi.

"Tapi kalo bioskop cuma 50 penonton, 50penontonxRp10rb=Rp500rb. Rp500rb bisa puter gak tuh film? Listriknya, AC-nya, gak bisa nutup. Kecuali kalo kita subsidi lewat Pasar Jaya," ujarnya.


"Ahok Rock Jazz, Soni Rock Keroncong"

Usai Terbakar, Ahok Berencana Bangun Ulang Pertokoan Pasar Senen

Halaman: 
Penulis : Citra Fitri Mardiana, Marselinus Gunas