logo


Bareskrim Panggil Sylviana Murni Terkait Dugaan Korupsi Dana Bansos DKI

Pemanggilan tersebut dilakukan pada Jumat (20/1) besok

19 Januari 2017 14:05 WIB

Pasangan Cagub dan Cawagub Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni.
Pasangan Cagub dan Cawagub Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni. Instagram @sylvianamurni_

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Bareskrim akan memanggil calon wakil gubernur DKI Jakarta nomor urut 1, Sylviana Murni pada Jumat, 20 Januari besok. Pemanggilan Sylviana terkait dugaan korupsi dana bantuan sosial Pemprov DKI Jakarta di Kwarda gerakan pramuka DKI tahun anggaran 2014-2015.

"Yang jelas ini sebagai pihak yang mengetahui informasi berkaitan dengan itu. Ini penggalian keterangan dan informasi," jelas Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Boy Rafli Amar, di Baharkam Polri, Jakarta, Kamis (19/1/2017).

Irjen Boy meminta Sylviana agar bersikap kooperatif dengan memberikan seluruh informasi yang ia ketahui dalam pengelolaan dana bantuan sosial tersebut.


Besok, Bareskrim Periksa Sylviana Murni Soal Kasus Korupsi Bansos Pramuka

"Dimohon hari Jumat untuk hadir, untuk dapat memberikan keterangan informasi sepanjang yang beliau ketahui," ucap Boy.

Boy menyebut bahwa dugaan korupsi pengelolaan dana tersebut baru diketahui dari hasil audit tahun ini. Meskipun dana bantuan sosial tersebut dianggarkan pada tahun 2014-2015.

"Pada tahun itu bisa jadi belum diketahui karena belom ada informasi hasil pemeriksaan audit keuangan misalnya," jelasnya.

Sebagaimana diketahui, Sylviana Murni menjabat sebagai Ketua Kwarda Pramuka DKI Jakarta pada tahun 2015, menggantikan Yudhi Suyoto. Sylvi juga menjabati posisi lain yaitu Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Budaya dan Pariwisata pada saat bersamaan.

Kasus Korupsi Pembangunan Masjid, Kabareskrim Sebut Sylviana Atasan Pelaksana

Halaman: 
Penulis : Sukma Fadhil Pratama