logo


Pedagang Kecipratan Berkah di Haul Habib Ali Bin Muhammad Al Habsyi ke 105

Rupanya, para pedagang tersebut tidak hanya berasal dari wilayah Surakarta saja, melainkan dari berbagai wilayah khususnya di Jawa Tengah

19 Januari 2017 12:53 WIB

Ratusan pedagang memadati sepanjang Jalan Kapten Mulyadi Surakarta, Kamis (19/01).
Ratusan pedagang memadati sepanjang Jalan Kapten Mulyadi Surakarta, Kamis (19/01). Jitunews/Rofiq Hudawiy

SOLO, JITUNEWS.COM - Dalam Haul Habib Ali Bin Muhammad Al Habsyi ke 105, tidak hanya para jemaah saja yang mencari berkah, namun para pedagang juga jeli memanfaatkan momen seperti ini untuk mendulang untung.

Berdasarkan pantauan Jitunews.com di lokasi, ratusan pedagang tampak memadati sepanjang kiri kanan Jalan Kapten Mulyadi dan Citiywalk di area tersebut. 

Rupanya, para pedagang tersebut tidak hanya berasal dari wilayah Surakarta saja, melainkan dari berbagai wilayah khususnya di Jawa Tengah. Dagangan yang merkea jajakan pun bervariatif, mulai dari pakaian muslim, makanan, parfum, aksesoris, peralatan dapur, hingga barang elektronik.


Menarik, Ada Pria Bertopi Santa di Acara Haul Gus Dur ke-7

Lirik saja Muhammad Suroto (35), penjual pakaian muslim asal Kulon Progo ini mengaku kerap berjualan setiap kali ada acara acara besar. Menurutnya, berjualan di acara besar seperti ini bisa mendatangkan pundi-pundi rupiah yang lumayan besar untuk dirinya.

“Untuk saya yang jualannya bukan kebutuhan pokok memang harus jemput bola mas. Alhamdulillah berkahnya Habib Ali Bin Muhammad Al Habsyi ya, omzetnya lumayan jika ada acara acara besar seperti ini,” ucap Suroto kepada Jitunews.com, Kamis (19/1).

Senada dengan Suroto, Desi (30), pedagang makanan asal Semanggi, Surakarta pun mengatakan, acara besar seperti Haul Habib Ali Bin Muhammad Al Habsyi ini memang bisa mendatangkan omzet yang lumayan besar.

“Biasanya saya jualan di rumah saja mas, karena ini ada acara besar ya saya jualan disini sama suami dan anak saya, omzetnya lumayan mas,” beber Desi di tengah kesibukannya melayani pembeli.

Tokoh Lintas Agama Ikrarkan Perdamaian Umat Beragama di Haul Gus Dur, Begini Bunyinya

Halaman: 
Penulis : Rofiq Hudawiy, Riana