logo


Cara Memilih Buku Resep Memasak

19 Januari 2017 11:34 WIB

Ilustrasi memasak
Ilustrasi memasak whytoread.com

JITUNEWS.COM - Setiap buku resep sepertinya terlihat serupa. Menjual resep aneka makanan, lengkap dengan foto yang memancing selera. Agar merasa lebih puas dan tak menyesal memilih buku resep, simak triknya :

1. Resep plus teknik
Buku resep yang lengkap berisi resep, cara memasak dan teknik memasak yang baik. Jika menemukan semua hal ini, satu poin terpenuhi.

2. Praktis
Pilih buku resep yang mudah dipahami. Mulai bahasanya yang sederhana, hingga resep yang praktis dengan bahan masakan yang mudah ditemui, metode yang mudah dan tak butuh waktu lama untuk memasaknya. Tentu saja, pilihan kepraktisan ini tergantung dari kebutuhan. Untuk memasak hidangan keluarga yang praktis atau untuk keperluan lain. Buku resep yang praktis juga memuat indeks resep. Indeks ini memudahkan mencari resep yang digemari saat akan memasak hidangan.


Mau Perut Six Pack Hanya Dalam 5 Menit? Lihat Caranya di Sini!

3. Sesuai selera
Pilih buku resep yang berisi masakan yang digemari atau setidaknya tidak asing. Bacalah resep masakan yang dituliskan dalam buku, apakah kombinasi rasa masih bisa diterima lidah dan keluarga. Jika tidak, percuma saja membeli buku resep jika tak pernah menggunakannya.

4. Hidangan menyehatkan
Pilih buku resep yang memuat informasi nutrisi dari setiap masakan. Dengan begitu bisa menakar asupan kalori, lemak, serat yang terkandung dalam setiap resep. Makanan sehat juga bisa dilihat dari bahan makanan. Cermati lagi, apakah bahan makanan yang tertulis dalam resep didominasi bahan makanan segar atau tidak. Pilihan ini tentunya kembali kepada selera dan kebutuhan. Meski, rasanya setiap orang tentunya menginginkan makanan sehat yang tersaji di rumah.

5. Berkualitas
Kualitas buku resep bukan hanya terlihat dari sampul saja. Perlu mencermarti penulis buku atau penerbitnya. Jika penulisnya adalah pakar nutrisi atau memang ahli di bidang kuliner, tentu resep yang ditawarkan terjamin kualitasnya.

6. Bonus
Bonus bukan sekadar berupa gimmik yang tak ada kaitannya dengan resep atau kuliner. Bonus informasi tambahan seperti teknik menggunakan alat masak juga bisa menjadi pertimbangan memilih buku resep. Begitu juga dengan buku resep yang memuat informasi kesehatan. Seperti makanan sehat yang sebaiknya dikonsumsi penderita penyakit jantung atau diabetes. Tentu saja bonus informasi ini membantu menyajikan makanan sehat tepat untuk keluarga. (berbagai sumber)

5 Kunci Sukses BJ Habibie untuk Anak Muda

Halaman: 
Penulis : Satria Budi