logo


Warga Solo Semarakan Haul Habib Ali Bin Muhammad Al Habsyi

Belasan ribu jamaah dari berbagai wilayah memadati sepanjang Jalan Kapten Mulyadi Surakarta untuk mengikuti acara Haul Habib Ali bin Muhammad Al Habsy ke-105

19 Januari 2017 11:40 WIB

Jamaah dari berbagai wilayah memadati sepanjang Jalan Kapten Mulyadi Surakarta untuk mengikuti acara Haul Habib Ali bin Muhammad Al Habsy ke-105, Kamis (19/01).
Jamaah dari berbagai wilayah memadati sepanjang Jalan Kapten Mulyadi Surakarta untuk mengikuti acara Haul Habib Ali bin Muhammad Al Habsy ke-105, Kamis (19/01). Jitunews/Rofiq Hudawiy

SOLO, JITUNEWS.COM - Belasan ribu jamaah dari berbagai wilayah memadati sepanjang Jalan Kapten Mulyadi Surakarta untuk mengikuti acara Haul Habib Ali bin Muhammad Al Habsy ke-105 pagi tadi, Kamis (19/01).

“Saya sekeluarga ini, bersama istri dan anak saya” ucap Fahrul, jamaah dari Pasuruan, Jawa Timur saat ditemui Jitunews.com di lokasi acara.

Sejak pagi tadi, Masjid Ar-Riyadh yang menjadi pusat acara telah dipenuhi oleh ribuan jamaah. Beberapa tenda di halaman masjid hingga Jalan Kapten Mulyadi yang dari kemarin sudah dipasang rapi oleh pihak pelaksana, tidak mampu menampung belasan ribu jamaah yang hadir.


Eks Pejabat Solo Curhat Korupsi Era Wali Kota Jokowi di Medsos, Komjak: Laporkan Secara Resmi!

Sepanjang citywalk Jalan Kapten Mulyadi Pasar Kliwon, tepatnya mulai dari RSUI Kustati hingga perempatan Baturonno juga telah dibanjiri jamaah dan bermacam macam pedagang di sepanjang kiri kanannya.

“Setiap tahun acara haul ini memang selalu dihadiri belasan ribu jamaah, puncak acaranya adalah besok, saya bersyukur berkesempatan hadir di acara ini,” ucap Bima yang berasal dari Surakarta.

Untuk diketahui, Haul Habib Ali Bin Muhammad Al Habsy sendiri rutin diselenggarakan setiap tahunnya dan termasuk acara yang berskala nasional bahkan internasional. Beberapa agenda yang terangkum dalam Haul antara lain adalah pembacaan Al Qur’an, tahlil hingga pembacaan riwayat hidup Habib Ali Bin Muhammad Al Habsy. Hingga berita ini dihimpun, acara masih berlangsung dengan tausiyah dari Habib Jindan bin Novel bin Salim Jindan.

Muncul Klaster Sekolah di Solo, Gibran: Perlu Kerja Sama dan Monitoring dari Orang Tua

Halaman: 
Penulis : Rofiq Hudawiy, Vicky Anggriawan