logo


Kebakaran Pasar Senen, Walkot Jakpus: Api Menyebar Hampir di Semua Blok

Kebakaran di Pasar Senen kabarnya belum padam

19 Januari 2017 10:35 WIB

Kebakarn di Pasar Senen, Jakarta, Kamis (19/1/2017).
Kebakarn di Pasar Senen, Jakarta, Kamis (19/1/2017). Twitter

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Kebakaran di Pasar Senen masih belum bisa dipadamkan. Wali Kota Jakarta Pusat (Walkot Jakpus), Mangara Pardede, pun telah datang ke lokasi untuk meninjau.

"Harus diakui saat ini api belum bisa kita kuasa. Api menyebar hampir di semua blok," ujar Mangara, Kamis (19/1), di lokasi kebakaran.

Menurut Mangara, api sulit dipadamkan karena angin bertiup kencang, ditambah lagi mobil pemadam kebakaran juga kesulitan untuk masuk ke area pasar.


Elide Fire Ball, Padamkan Api Dalam Hitungan Detik!

"Tidak kurang 50 damkar di sini dan sumber air kita siapkan," ujar Mangara.

Berdasarkan informasi petugas piket Sudin Damkar Jakarta, api diketahui mulai membara sejak dini hari tadi sekitar pukul 04.30 dari Blok III di kios asesoris. Petugas memperkirakan, kebakaran itu dipicu korsleting listrik.

"Api awalnya terlihat di lantai satu, kemudian membesar dan paling terdampak sekarang di lantai tiga. Api dengan cepat menjalar karena di dalam banyak sekali bahan yang mudah terbakar," kata Perwira Piket Suku Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penanggulangan Bencana Jakarta Pusat, Syarifudin di lokasi kejadian, Jakarta, Kamis (19/1).

Sedari subuh petugas damkar sudah berjibaku memadamkan api. Namun, karena pintu gerbang lantai satu yang masih terkunci rapat, menyulitkan petugas untuk masuk ke gedung guna memadamkan api. Alhasil, petugas hanya bisa memadamkan api dari luar.

 

 

Pemilik dan Pengelola Bangunan Diimbau Lebih Teliti Lakukan Pengawasan

Halaman: 
Penulis : Christophorus Aji Saputro