logo


Imbas Kebakaran Pasar Senen, Transjakarta Senen-Lebak Bulus Alami Perpendekan Rute

Perpendekan rute terpaksa dipilih lantaran proses pemadaman api yang masih belum bisa dijinakkan oleh Pemadam Kebarakan (Damkar)

19 Januari 2017 10:34 WIB

Petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan kebakaran di Pasar Senen.
Petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan kebakaran di Pasar Senen. Twitter @TMCPoldaMetro

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Imbas dari kebakaran yang terjadi di Pasar Senen, trayek TransJakarta dari Pasar Senen menuju Lebak Bulus mengalami perpendekan rute.

Direktur Humas TransJakarta, Prasetya Budi (Prabu), mengatakan, perpendekan rute terpaksa dipilih lantaran proses pemadaman api yang masih belum bisa dijinakkan oleh Pemadam Kebarakan (Damkar).

"(TransJakarta) dari Senen-Lebak Bulus ada perpendekan rute. Cuma tidak melintasi Gambir, Istiqlal dan Lapangan Banteng karena sedang ada proses pemadaman oleh damkar," ungkap Prabu saat dihubungi, Kamis (19/1).


Antisipasi Permintaan, PIhak Transjakarta Berencana Tambah Bus

Dengan demikian, TransJakarta pada trayek tersebut hanya melintasi lampu merah Tugu Tani, lalu berbelok menuju Halte Kwitang melewati lampu merah Pasar Senen. Lalu memutar sebelum Halte Pal Putih mengarah Halte Sentral Senen.

Kemudian Prabu menuturkan, untuk trayek lain, dari Kampung Melayu menuju Ancol, hingga saat ini masih berlaku normal.

"Masih singgah di halte sentral Senen terus sepanjang koridor 5 sampai Ancol," pungakasnya.

Seperti diketahui, kebakaran hebat melanda Pasar Senen, Jakarta Pusat sejak 04.30 WIB. Hingga saat ini puluhan unit mobil pemadam kebakaran masih berupaya untuk memadamkan api yang terus menjalar hingga Blok III. Petugas Sudin Damkar Jakarta memperkirakan, kebakaran itu dipicu korsleting listrik.

 

Transjakarta Berlakukan One Man One Ticket

Halaman: 
Penulis : Citra Fitri Mardiana, Riana