logo


Provinsi Maluku Siap Menjadi Tuan Rumah Hari Pers Nasional 2017

beberapa persiapan sudah mulai dilakukan Pemprov Maluku untuk mendukung kegiatan tersebut

19 Januari 2017 10:30 WIB

Gubernur Maluku, Said Assagaf (kiri) berasma Ketua PWI pusat, Margiono.
Gubernur Maluku, Said Assagaf (kiri) berasma Ketua PWI pusat, Margiono. Istimewa

AMBON, JITUNEWS.COM – Gubernur Maluku, Said Assagaf, mengaku sudah siap menjadi tuan rumah perayaan Hari Pers Nasional (HPN) 2017. Kendati acara tersebut masih dua pekan lagi, namun kata dia, saat ini pihaknya sudah melakukan persiapan yang cukup baik dan siap untuk menjadi tuan rumah kegiatan tersebut.

“Kami siap untuk menjadi tuan rumah dalam kegiatan HPN 2017, beberapa persiapan sudah mulai dilakukan untuk mendukung kegiatan tersebut,” kata Said Assagaf dalam keterangan tertulisnya kepada Jitunews.com, Kamis (19/1).

Lebih lanjut, Said mengatakan bahwa menyelenggarakan event-event besar skala nasional, memang sudah menjadi prioritas dari Pemprov Maluku. Kebijakan itu dinilainya efektif untuk 'mengebut' pembangunan Provinsi Maluku yang masih tertinggal dibanding daerah lain di Indonesia.


Kasus Suap Jalan di Maluku, KPK Kembali Lakukan Penggeledahan

"Terima kasih saya ucapkan kepada Pak Menhub (Menteri Perhubungan, red). Program-program ini akan menambah kepercayaan rakyat Maluku kepada pemerintah dan kepercayaan bahwa Ambon aman untuk menyelenggarakan event nasional," tutur Said.

Said seraya berharap, nantinya di HPN 2017, ribuan wartawan yang hadir Maluku dapat menyiarkan potensi-potensi yang dimiliki oleh Provinsi Maluku.

"Dan juga tentunya kami sangat berharap kehadiran Presiden Jokowi bersama Menhub di acara puncak HPN nanti," kata Said.

Lebih jauh, Said juga mengucapkan terima kasih atas setiap bantuan dari pemerintah pusat yang terus digelontorkan untuk pembangunan Provinsi Maluku. Pasalnya kata dia, dengan adanya sejumlah bantuan tersebut potensi yang ada di Provinsi Maluku dapat terus didorong dan dikembangkan.

KKP Gagalkan Penyelundupan Sepasang Ikan Hiu Paus di Maluku

Halaman: 
Penulis : Siprianus Jewarut, Riana