logo


LSI Denny JA Sebut Elektabilitas Anies-Sandi Turun Pasca Pertemuan Anies dan FPI, Ini Tanggapan Anies

Terkait pertemuan-pertemuan yang digelarnya, kata Anies, sebagian pihak disebut-sebut tidak setuju. Padahal, kata dia, wajar-wajar saja jika dirinya menggelar pertemuan dengan berbagai pihak di Jakarta menjelang Pilgun DKI ini.

18 Januari 2017 22:22 WIB

Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan pidato dalam rangka peringatan Hari Anti Korupsi di Jalan Cicurug, Jakarta Pusat, Jumat (9/12).
Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan pidato dalam rangka peringatan Hari Anti Korupsi di Jalan Cicurug, Jakarta Pusat, Jumat (9/12). Jitunews/Latiko A.D

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Calon Gubernur DKI Jakarta dari pasangan nomor urut tiga Anies Baswedan mengaku tidak khawatir dengan dampak dari pertemuannya dengan Front Pembela Islam (FPI) beberapa waktu lalu, kendati hasil survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA menyebut elektabilitas Cagub-Cawagub DKI Jakarta Anies-Sandi turun akibat pertemuan itu.

Mantan Mendikbud itu bahkan menegaskan dirinya sah-sah saja jika bertemu dengan berbagai pihak menjelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta.

"Kita sih Alhamdulillah jalan terus. Kita sih pertemuan dengan siapa saja saya datangi, ketemu dengan banyak pihak," ujar Anies di Kelurahan Duri Kosambi, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, Rabu (18/1/2017).


Sikap Anies Baswedan Ketika Disinggung Ahok Soal Profesi Dosen

Terkait pertemuan-pertemuan yang digelarnya, kata Anies, sebagian pihak disebut-sebut tidak setuju. Padahal, kata dia, wajar-wajar saja jika dirinya menggelar pertemuan dengan berbagai pihak di Jakarta menjelang Pilgun DKI ini.

"Sebenarnya saya ketemu dengan satu pihak tertentu ada pihak lain yang tidak setuju," tegas Anies.

Anies sempat mengomentari hasil survei LSI Denny JA yang dirilis beberapa hari lalu.

"Surveinya kapan ketemunya kapan. Saya rasa gini, saya nggak mau komentar banyak. Tapi begini, tulisan itu (survei) yang sangat bermuatan subjektif. Jadi biarkan saja, memang biarkan, silahkan kampanye berkampanye, kita kampanye," ketus Anies.

"Tapi itulah orang bisa berpandangan macam-macam, tapi saya tetap pada prinsip kita bahwa setiap warga Jakarta memiliki hak untuk berinteraksi dengan calon gubernurnya," lanjut Anies.

Pertemuan dengan pihak FPI, ditegaskan Anies, bukan satu-satunya pertemuan yang digelarnya di Jakarta selama jelang Pilgub DKI. Oleh karena itu, ia mempertanyakan hasil survei LSI Denny JA yang tidak menjadikan pertemuan dengan kelompok lain selain FPI sebagai salah satu variabel surveinya.

"Diundang warga Katolik saya terima, warga Nasrani saya terima, diundang Ormas saya juga terima. Malah ada tuh (calon) yang nggak datengin, kok nggak ditulis sama Denny?" kata Anies.

Anies mengaku, pihaknya tetap menghormati setiap proses survei yang dilakukan dan dirilis menjelang Pilgub DKI.

"Justeru itulah yang menjadi bagian pertanyaan. Jadi biarlah beliau berkampanye, kita hormati setiap orang menulis, dan berekspresi, sebagaimana juga hormati saya untuk berekspresi," imbuh Anies.

Tempat Prostitusi akan Ditutup Jika Anies-Sandi Terpilih. Termasuk Alexis?

Halaman: 
Penulis : Marselinus Gunas