logo


Jamaah Berdatangan Jelang Haul Habib Ali Al Habsyi

Haul Habib Ali Al Habsyi setiap tahunnya selalu berhasil menarik belasan ribu jamaah karena memang murid beliau yang tersebar di beberapa negara antaran lain Malaysia, Yaman, Singapura, Arab Saudi dan lain lain.

18 Januari 2017 15:45 WIB

Lokasi Haul Habib Ali Al Habsyi.
Lokasi Haul Habib Ali Al Habsyi. Jitunews/Rofiq Hudawiy

SOLO, JITUNEWS.COM - Ribuan orang dari berbagai kota bahkan negara mulai berdatangan jelang Haul Habib Ali Al Habsyi yang bertempat di Masjid Riyadh Solo pada tanggal 19-20 Januari 2017 (18/1).

"Sebenarnya sudah lama saya ingin hadir, tapi baru tahun ini akhirnya bisa hadir, saya rombongan bersembilan dari bogor," ucap Umar Bin Jindan.

Jl Kapten Mulyadi yang rencananya akan ditutup selama tiga hari mulai hari rabu pukul 14:00 hingga jumat pukul 10:00 WIB tampak ramai padat bahkan untuk kendaraan yang dari utara sempat mengalami kemacetan yang didominasi oleh kendaraan roda empat. Beberapa pedagangpun terlihat mulai menggelar dagangannya di kanan kiri jalan.


Kunjungi Solo Market Art, Gibran Senang Pengunjung Sangat Antusias

Haul Habib Ali Al Habsyi setiap tahunnya selalu berhasil menarik belasan ribu jamaah karena memang murid beliau yang tersebar di beberapa negara antaran lain Malaysia, Yaman, Singapura, Arab Saudi dan lain lain. Puncak acara diperkirakan pada hari Jumat yaitu pembacaan riwayat kelahiran Nabi Muhammad yang ditulis oleh Habib Ali Al Habsyi pada pukul 06.00 WIB- 08.00 WIB.

"Yang datang ke sini dari berbagai wilayah bahkan dari luar negeri yang paling sering biasanya dari yaman dan malaysia, dari tadi malam pun sudah mulai banyak yang berdatangan” jelas Abdul Qadir Hasan.

Sementara itu kawasan sekitar masjid Riyadh pun telah disterilkan panitia dari kendaraan kendaraan yang tidak berkepentingan karena memang tempat tersebut dsiapkan nantinya untuk belasan ribu jamaah yang hadir.

Gibran Perkenalkan UMKM Solo ke Paris Melalui 'Java in Paris'

Halaman: 
Penulis : Rofiq Hudawiy, Syukron Fadillah