logo


Ternyata Cabai Dapat Menyuburkan Rambut, Ini Sebabnya

Cabai juga dapat mengurangi munculnya uban pada rambut

18 Januari 2017 15:41 WIB

Ilustrasi.
Ilustrasi. hairzstyle.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Berbagai bumbu dapur ternyata sangat bermanfaat bagi kecantikan. Namun, yang satu ini akan membuat anda tercengang. Seorang blogger, Ishika Sachdev, baru-baru ini membuktikan bahwa minyak cabai bisa bekerja efektif untuk menyuburkan rambut.

Dilansir dari Huffingtonpost, Ishika Sachdev mengatakan jika cara tersebut didapat dari sang nenek. Sifat cabai yang panas membuat ia sempat ragu akan hal ini. Namun, akibat diselimuti rasa penasaran, dengan berani ia membuktikan sendiri dengan mencoba perawatan ekstrim ini.

Dengan penuh penasaran, ia mencoba mengoleskan minyak cabai di kulit kepalanya secara rutin.


Cara Mengatasi Bau Apek pada Pakaian

Hal ini dilakukan dengan dosis dua kali selama satu minggu. Setelah itu, dapat dipercaya bahwa hasilnya memuaskan, anak-anak rambut mulai tumbuh dan rambut rontoknya juga berkurang. Selain itu, ia juga menjelaskan bahwa cara alami ini juga dapat meminimalisir munculnya uban.

Lebih dalam, ia juga memberikan langkah-langkah meracik ramuan tersebut. Pertama, Campurkan setengah sendok bubuk cabai, dan minyak kelapa hingga berbentuk pasta. Selanjutnya aplikasikan pada kulit kepala secara merata dengan cara lembut. Hindari menggosok pasta tersebut karena akan membuat kulit kepala Anda iritasi.

Langkah selanjutnya yaitu diamkan selama 30 menit hingga minyak terserap sempurna. Terakhir, bilas dengan menggunakan shampoo dan Anda akan merasakan sensasi menggelitik pada kulit kepala.

Rasa menggelitik tersebut merupakan tanda lancarnya pembuluh darah pada kepala Anda.

Pakardermatologis,Sejal KShah, M.D menjelaskan bahwa cabai memiliki kemampuan sebagai anti inflamasi dan bermanfaat sebagai antioksidan. Kemampuan tersebut dapat membantu melancarkan peredaran darah yang sangat diperlukan untuk menyehatkan kulit kepala dan sekaligus menyuburkan rambut.

Namun demikian, jika kulit anda iritasi setelah memakai ramuan ini, bisa jadi disebabkan oleh sifat cabai. Bagi anda yang memiliki kulit sensitif, sebaiknya menghindari penggunaan minyak cabai ini. Masih banyak cara lain yang lebih aman untuk mengatasi rambut rontok.

Waspada, Berfoto 'Dua Jari' Dapat Dimanfaatkan Pelaku Kriminal

Halaman: 
Penulis : Sukma Fadhil Pratama