logo


Sukses di Pasar Ngarsopuro, TPID Kota Surakarta Kembali Gelar Operasi Pasar Cabai Murah

PT. Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI), Badan Urusan Logistik (BULOG) Subdrive III Surakarta dan beberapa Distributor cabai berperan aktif mendukung TPID dalam mempersiapkan acara yang dimulai sejak pagi tadi.

18 Januari 2017 10:30 WIB

Pasar Murah TPID Surakarta.
Pasar Murah TPID Surakarta. Jitunews/Rofiq Hudawiy

SOLO, JITUNEWS.COM - Setelah sukses menggelar operasi pasar cabai murah di Car Free day Ngarsopuro pada 15 Januari lalu, TPID (Tim Pengendali Inflasi Daerah) Kota Surakarta yang terdiri dari unsur Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta dan Bank Indonesia Solo kembali menggelar acara yang sama berpusat di dua lokasi, yaitu pasar Jongke dan pasar Harjodaksino, Rabu (18/1).

PT. Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI), Badan Urusan Logistik (BULOG) Subdrive III Surakarta dan beberapa Distributor cabai berperan aktif mendukung TPID dalam mempersiapkan acara yang dimulai sejak pagi tadi.

Wakil Wali Kota Solo, Dr. H. Achmad Purnomo, dalam sambutannya ketika pembukaan acara menuturkan bahwa acara seperti ini merupakan bentuk respon pemerintah kota Surakarta terhadap harga cabai yang cukup tinggi di pasaran karena faktor cuaca buruk akhir akhir ini.


Harga Cabai Kian Pedas, APPSINDO: Tanda Pemerintah Gagal Produksi Cabai

“Kami cukup prihatin dengan harga cabai saat ini sebagai tindak lanjut akan diadakan acara acara seperti ini berikutnya yang diharapkan sangat membantu masyarakat,” jelas Achmad.

Dalam operasi pasar kali ini tersedia dua varian cabai yaitu cabai rawit dan cabai keriting yang dibanderol dengan harga masing masing Rp 75.000 per kilogram dan Rp 32.000 per kilogram.

Turut hadir pula dalam acara Bandoe Widiarto, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Solo dan Muspika Kecamatan Laweyan.

Dalam sambutannya, Bandoe Widiarto mengapresiasi pemerintah Surakarta sebagai kota dengan tingkat inflasi terendah di Jawa Tengah pada tahun 2016, selain itu juga Kota dengan pemerintahan yang kompak, terbukti dalam acara ini tidak hanya melibatkan satu pihak namun banyak pihak yang saling mendukung satu sama lain.

Selain acara tersebut, Bank Indonesia perwakilan Solo juga mengadakan sosialisasi uang NKRI TE 2016 kepada masyarakat mulai dari satuan terkecil hingga satuan terbesar di dua lokasi operasi pasar tersebut.

Harga Cabai Terus Melambung, Inilah Penyebab Versi Pedagang

Halaman: 
Penulis : Rofiq Hudawiy, Riana