logo


Polisi akan Periksa Habib Rizieq Soal 'Palu Arit'

Rizieq dilaporkan Jaringan Intelektual Muda Anti Fitnah (JIMAF) terkait materi ceramah soal mata uang baru berlogo 'palu arit'

16 Januari 2017 14:19 WIB

Imam Besar Front Pembela Islam (FPI)  Habib Rizieq di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (11/1).
Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (11/1). Jitunews/Khairul Anwar

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Polda Metro Jaya akan memeriksa Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq terkait laporan Jaringan Intelektual Muda Anti Fitnah (JIMAF). JIMAF melaporkan Rizieq terkait materi ceramah soal mata uang baru berlogo 'palu arit'.

"Sebentar lagi kita panggil di kasus uang bilang 'palu arit' itu. Jelas kok UU mengatur ujaran kebencian. Sudah jelas BI mengatakan itu uang bukan 'palu arit'," tegas Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan, di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (16/1/2017).

Iriawan menyebut pemeriksaan terhadap Rizieq akan dilakukan secepatnya. Meskipun dirinya belum bisa memastikan terkait kapan pemanggilan tersebut dilakukan.


Rizieq Sebut Dirinya Dilaporkan ‘LSM Siluman Binaan Polisi', Ini Respon Polda Metro Jaya

"Harus ada pelaksanaannya kalau yang lapor di saya kan jelas yah ada kan kita juga harus memenuhi unsur unsur itu. Ada dua, satu laporan yang segera kita panggil dan yang masalah uang ada 'palu arit' kita juga akan panggil," ujar Iriawan.

Iriawan menegaskan jika tidak ada logo 'palu arit' yang dimaksud Rizieq pada uang Rupiah baru tersebut. Menurutnya, lambang tersebut adalah logo BI dengan sistem pengamanan uang bernama rectoverso.

"Itu ada rectoverso, nama sistem pengamanan uang dari tahun 2001. Diilihat terawang jelas logo BI bukan 'palu arit'. Kita akan panggil," tutur Iriawan.

Kuasa Hukum Sukmawati Minta Polisi 'Sita' Tesis S2 Habib Rizieq

Halaman: 
Penulis : Sukma Fadhil Pratama