logo


Tips Buat Kamu Saat Memilih Sepatu Sesuai Bentuk Kaki

16 Januari 2017 15:30 WIB

Ilustrasi memilih sepatu
Ilustrasi memilih sepatu Istimewa

JITUNEWS.COM - Sepatu merupakan fashion yang wajib kamu miliki dan menjadi kesukaan para wanita. Apalagi dengan berbagai bentuk dan macam sesuai dengan kebutuhan. Sampai-sampai ada ungkapan berbunyi "Give a girl the right shoes, and she can conquer the world." Sepatu yang cantik dan sesuai dengan bentuk tubuh akan membuat seorang wanita tampak menarik.

Memilih sepatu sebenarnya gampang-gampang susah. Selain harus memilih sepatu dengan model dan warna yang pas ternyata bentuk kaki juga mempengaruhi, lho. Berikut ini merupakan ulasan mengenai tips memilih sepatu sesuai dengan bentuk kaki.

1. Pergelangan kaki tebal
Bagi wanita yang memiliki pergelangan kaki tebal ada baiknya untuk menghindari pemakaian wedges yang mengganggu. Akan lebih baik untuk memilih sandal yang memiliki heels lancip. Hindari juga sepatu platform dan bot setinggi lutut karena akan tampak kurang bagus pada kaki. Kamu juga diperbolehkan untuk mengenakan sepatu kets.


Ingin Kulit Tetap Lembap Selama Berpuasa? Lakukan Hal Ini

2. Betis besar
Banyak wanita yang kurang percaya diri karena memiliki betis yang besar. Mereka pun merasa bahwa hampir semua sepatu tak cocok dengan bentuk kaki mereka. Hal yang harus kamu lakukan adalah menghindari mengenakan sepatu dengan tali di pergelangan kaki. Yang jelas kamu harus memilih sepatu yang akan membuatnya kaki terlihat lebih panjang. Beberapa sepatu yang bisa kamu kenakan adalah sepatu heels, sepatu lapangan, atau sepatu boot selutut yang akan menutupi betis.

3. Pergelangan kaki kurus
Hampir sama dengan jenis kaki sebelumnya, sebaiknya kamu menghindari memakai sepatu wedges. Ini akan membuat pergelangan kakimu terlalu terekspos. Pilihan paling pas untukmu adalah sepatu flat atau sepatu teplek. Ini akan membuat permukaan kaki terlihat lebih luas dan tidak terlalu mencolok.

4. Kaki panjang
Banyak wanita yang ingin punya kaki panjang, namun tak sedikit pula yang merasa kaki panjang sedikit merepotkan. Bagi kamu yang punya kaki panjang bisa banget mencoba mengenakan sepatu datar seperti sepatu dengan tali di pergelangan kaki, sandal gladiator dan ankle boots.

Hindari mengenakan sepatu high heels karena akan membuat kakimu terlihat semakin tinggi. Selamat mencoba ya! (berbagai sumber)

Tips Menghilangkan Bau Mulut Saat Puasa, Kumur dengan Baking Soda Hingga...

Halaman: 
Penulis : Satria Budi