logo


Jika Dapat Amanah Sebagai Pemimpin, Sylviana Murni Tekankan Jaga 'Mulut'

"Karena pimpinan menjadi panutan masyarakat, kata-katanya sepatutnya mengandung kebijaksanaan dan kebijakan bukannya mengabsen penghuni kebun binatang, apalagi sampai isi jamban"

16 Januari 2017 09:54 WIB

Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sylviana Murni, dalam acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di kawasan Semper Timur, Jakarta Utara, Minggu malam (15/1)
Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sylviana Murni, dalam acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di kawasan Semper Timur, Jakarta Utara, Minggu malam (15/1) Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Seorang pemimpin sejatinya merupakan panutan sehingga menjaga perkataan dan cara bicara menjadi hal lumrah yang mesti dilakukan. Hal itu disampaikan Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut 1, Sylviana Murni, ketika memberi sambutan dalam acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di kawasan Semper Timur, Jakarta Utara, pada hari Minggu, tanggal 15 Januari 2017 malam.

"Jika dapat amanah dan mandat sebagai pemimpin, kita mesti bisa dan pandai menjaga mulut kita, karena pimpinan menjadi panutan masyarakat, kata-katanya sepatutnya mengandung kebijaksanaan dan kebijakan bukannya mengabsen penghuni kebun binatang, apalagi sampai isi jamban," kata Mpok Sylvi, yang kemudian disambut gelak tawa para hadirin yang datang.

Sylvi kemudian menjabarkan program andalannya bersama Agus Harimurti Yudhoyono untuk memajukan Jakarta. Salah satu program yang ditekankan Sylvi yakni dana pemberdayaan berbasis komunitas RT/RW Rp 1 miliar per RW per tahun.

Menurut Mpok Sylvi, begitu ia akrab disapa, program ini sebagai bentuk pembangunan yang bersifat dari bawah ke atas. Tujuannya, untuk mengakomodir aspirasi yang berkembang di masyarakat dengan memanfaatkan perangkat RT dan RW.


Nasib Zamran di Kubu AHY; Diakui Sebagai Relawan, Bukan Sebagai Timses

Anggaran ini, terang Sylvi, nantinya diperuntukkan pada program yang dibutuhkan masyarakat sepanjang belum atau tidak dianggarkan oleh SKPD atau Suku Dinas atau Seksi di Kecamatan, seperti pengadaan Ambulance RW jika dibutuhkan, pembuatan kolam renang, lapangan futsal, dan lain-lain yang dibutuhkan untuk pemberdayaan masyarakat.

"Program ini justru menjadi imperatif semakin aspiratif dan responsifnya negara, hadir di tengah-tengah rakyatnya," ujar Sylvi.

Yang tak kalah pentingnya, Sylvi juga menyoroti program andalan lainnya yakni KJP dan KJS. Ditegaskannya, KJP dan KJS pastinya berlanjut jika kelak ia terpilih sebagai wakil gubernur DKI Jakarta. Malah, program tersebut akan terus ditingkatkan dan dioptimalkan.

 

Sylviana Nyatakan Ahok Bukan Kompetitor

Halaman: 
Penulis : Christophorus Aji Saputro
 
×
×