logo


Hijab Kimono Ramaikan Japan Fashion Event 2017

Fukusa merupakan perusahaan fesyen pertama di Jepang yang mencoba masuk ke dalam bisnis fesyen busana muslim

15 Januari 2017 19:49 WIB

Fukusa, salah satu brand fesyen asal Jepang yang terlibat dalam Japan Fashion Event 2017 yang digelar di Mall Kota Kasablanka ini mengusung busana muslim yang diadopsi dari pakaian adat Negeri Matahari Terbit, yakni kimono.
Fukusa, salah satu brand fesyen asal Jepang yang terlibat dalam Japan Fashion Event 2017 yang digelar di Mall Kota Kasablanka ini mengusung busana muslim yang diadopsi dari pakaian adat Negeri Matahari Terbit, yakni kimono. Jitunews/Khairul Anwar

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Tren hijab yang meramaikan pasar busana muslim di Indonesia ternyata memiliki daya tarik tersendiri bagai para desainer, tanpa terkecuali desainer Jepang. Mereka pun seakan tak ingin ketinggalan meraup keuntungan dari bisnis fesyen busana muslim. 

Lirik saja Fukusa, salah satu brand fesyen asal Jepang yang terlibat dalam Japan Fashion Event 2017 yang digelar di Mall Kota Kasablanka ini mengusung busana muslim (hijab) yang diadopsi dari pakaian adat Negeri Matahari Terbit, yakni kimono.

"Bahan yang digunakan di sini adalah bahan kimono yang dibuat langsung dari Jepang," ujarnya kepada Jitunews.com, Minggu (15/1) sore.


10 Tips Jitu Merawat Kesehatan Rambut Wanita Berhijab

Presiden Direktur Japan Muslim Association, Shinichi Orita, mengatakan, busana hijab di Jepang sendiri sangat sediki  bahkan tidak ada sama sekali. Oleh karena itu, dengan merilis busana hijab kimono, Orita berharap nantinya akan terjadi pertukaran budaya antara Indonesia dan Jepang.

"Sejarahnya sendiri pakaian muslim di Jepang itu masih sangat sedikit, jadi kami ingin memperkenalkan. Tujuannya agar ada pertukaran budaya di kedua negara agar tidak berpandangan negatif terhadap masing-masing budaya," tuturnya.

Selain itu, dia menilai Indonesia merupakan salah satu pasar potensial untuk memperkenalkan busana hijab kimono. 

"Untuk harga sendiri, dibanderol beragam dari dua juta sampai dengan puluhan juta rupiah, tergantung kualitas bahan kimono yang digunakan," tutupnya.

Rahasia Dian Pelangi Menjaga Rambut Indahnya yang Tertutup Hijab

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Riana