logo


Bareskrim Akan Periksa Sylviana Terkait Korupsi Masjid Al Fauz

Sebelumnya, Bareskrim telah memeriksa Mantan Wali Kota Jakarta Pusat periode 2010-2014, Saefullah, untuk dimintai keterangannya terkait dugaan korupsi tersebut.

15 Januari 2017 07:30 WIB

Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sylviana Murni berfoto bersama warga Cikoko.
Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sylviana Murni berfoto bersama warga Cikoko. Instagram @sylvianamurni_

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri tengah memproses dugaan korupsi pembangunan Masjid Al Fauz di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat. Sebelumnya, Bareskrim telah memeriksa Mantan Wali Kota Jakarta Pusat periode 2010-2014, Saefullah, untuk dimintai keterangannya terkait dugaan korupsi tersebut.

Selain Saefullah, Bareskrim juga akan memanggil Sylviana Murni yang menjabat Wali Kota Jakarta Pusat pada periode 2008-2010.

"Ya nanti semua (diperiksa), akan sampai, jadi bertahap. Nanti kita investigasi semuanya, ini berawal kabar dari sosmed kita telusuri dugaan itu," ungkap Kabareskrim Polri, Komjen Ari Dono Sukmato, di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (14/1).


Suami Sylviana Diperiksa Polisi Hari Ini Terkait Dugaan Makar

Lebih jauh Ari Dono menuturkan bahwa pihaknya telah melakukan cek fisik terhadap Masjid Al Fauz untuk menemukan fakta-fakta apakah ada praktik korupsi atau tidak.

"Dari data-data yang ada. Kalau memang ditemukan bukti, akan kita gelar perkara apakah bisa ditingkatkan ke penyidikan atau tidak," beber Ari Dono.

Seperti diketahui, pembangunan Masjid Al Fauz dimulai saat kursi wali kota Jakarta Pusat masih dijabat oleh Sylviana Murni. Calon wakil gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 itu menjabat sebagai wali kota Jakarta Pusat pada 2008 hingga awal November 2010. 

Masjid dua lantai itu dibangun menggunakan dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) DKI Jakarta 2010-2011 sebesar Rp 27 miliar. Badan Pemeriksa Keuangan juga tengah memeriksa proyek tersebut. Sebanyak 20 saksi juga telah diperiksa.

Begini Komentar Sylviana Murni soal Pemeriksaan Suaminya Terkait Kasus Makar

Halaman: 
Penulis : Riana
 
×
×