logo


Pengamat: Sikap Ahok di Sesi Terakhir Debat, Antiklimaks

Ahok dinilai menutup debat tanpa komitmen untuk Jakarta

15 Januari 2017 05:30 WIB

Pengamat Politik dari Universitas Paramadina, Hendri Satrio.
Pengamat Politik dari Universitas Paramadina, Hendri Satrio. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pengamat komunikasi politik dari Universitas Paramadina, Hendri Satrio, menilai, calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 2, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), tidak berani berkomitmen untuk tak meninggalkan Jakarta pada tahun 2019 jika terpilih nanti.

Hendri menilai, sikap Ahok di sesi terakhir debat itu sangatlah antiklimaks.

"Ini sebuah penutupan debat yang antiklimaks bagi pasangan petahana. Sebagai satu-satunya pasangan calon yang bisa bercerita tentang kebijakan dan program yang pernah dilakukan, ternyata calon gubernur petahana ini menutup debat tanpa komitmen untuk Jakarta," ungkap Hendri di Jakarta, Sabtu (14/1).


Ahok Jadikan Ajang Debat Momen Klarifikasi

Sementara itu, untuk Cagub DKI nomor urut 1, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), lanjut Hendri, cukup mampu menutup debat dengan pembawaan yang lebih santai dibandingkan saat awal dirinya beraksi yang terlihat sedikit canggung.

"Bahkan beberapa kali Agus sempat mencuri perhatian saat mampu melakukan serangan balik ke dua pasangan calon lainnya, seperti saat menuding pasangan calon nomor 2 sebagai pemimpin yang tidak percaya rakyatnya," pungkas Hendri. 

Dalam Debat, Ahok Singgung 'Rumah Apung' Agus

Halaman: 
Penulis : Riana