logo


Inilah 3 Makanan Unik yang Akan Jadi Tren Kuliner 2017

Makanan sehat mengandung serat akan jadi tren kuliner tahun ini

14 Januari 2017 10:48 WIB

Ilustrasi.
Ilustrasi. Shutterstock

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pada tahun 2017, tidak hanya tren fashion maupun destinasi wisata yang dicari dan dipopulerkan. Tren kuliner juga tidak kalah eksis dengan tren fashion maupun destinasi wisata.

Makanan sehat diprediksi menjadi tren kuliner tahun ini. Sebabnya, masyarakat semakin sadar akan kesehatan sehingga mulai memilih makan makanan yang sehat dan bergizi.

Seperti dilansir oleh Buzzfeed, berikut ini adalah beberapa makanan yang akan menjadi trend kuliner pada tahun 2017.


Inilah Ragam Kuliner Khas Babel yang Mengguncang Lidah

1. Budha Bowl

Makanan ini memiliki nama unik yaitu budha bowl. Nama tersebut diberikan karena makanan ini termasuk dalam menu makanan diet Siddharta Gautama (Budha) pada kehidupan sehari-hari. Budha bowl merupakan semangkuk makanan vegetarian yang di dalamnya terdapat sayuran, buah, kacang-kacangan, biji-bijian, dan berbagai makanan sehat lainnya.

2. Gurita

Selama ini, gurita hanya eksis di negara Korea dan Jepang. Akan tetapi, diperkirakan pada tahun ini, gurita akan menjadi salah satu menu makanan yang akan sering dimasak oleh para ibu rumah tangga di seluruh penjuru dunia.

3. Sauerkraut

Kedudukan kimchi yang sempat populer pada tahun-tahun kemarin mulai tergeser dengan munculnya makanan fermentasi lainnya. Sourkraut juga merupakan makanan fermentasi yang berasal dari Jerman, dengan bahan dasar kol dan air garam.

Ragam Kuliner Unik yang Hanya Ada Sumba

Halaman: 
Penulis : Sukma Fadhil Pratama