logo


Regional SDSN Summit 2014 Digelar di Indonesia

Partnership for Solution Regional Workshop merupakan langkah strategis membantu pembangunan energi

26 November 2014 13:18 WIB

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya (Istimewa)
Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya (Istimewa)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - United Nations Sustainable Development Solution Network (UN-SDSN) bekerja sama dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan menggelar lokakarya bertajuk “Partnership for Solution SDSN Regional Workshop” di Jakarta, hari ini 26 November 2014.

Lokakarya yang mengangkat tema Priorities and Pathways for Sustainable Energy and Deep Decarbonization Indonesia ini menghadirkan narasumber dari berbagai kalangan praktisi dan akademisi dari dalam maupun luar negeri. Di antara narasumber turut hadir pula Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Menteri Keuangan Bambang P.S. Brodjonegoro beserta Direktur Utama PT PLN (Persero) Nur Pramudji.

Diselenggarakannya lokakarya Partnership for Solution SDSN Regional Workshop ini merupakan bagian dari peran SDSN untuk membantu mencari solusi dalam pelaksanaan pembangunan berbasis sustainability di Indonesia dan berbagai negara.


Satgas Rafico, Pertamina MOR III Pastikan Keamanan Pasokan LPG dan BBM di Bekasi dan Purwasuka

“Kegiatan seperti Partnership for Solution Regional Workshop ini merupakan salah satu langkah strategis untuk membantu kita mengefektifkan pembangunan energi yang berkelanjutan,” kata Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya, Rabu (26/11).

Rencananya lokakarya ini akan berlangsung selama dua hari hingga Kamis esok, 27 November 2014. Dalam forum ini para ahli, praktisi serta akademisi anggota-anggota SDSN menyampaikan beragam saran dan usulan mengenai program pembangunan energi berkelanjutan yang ditujukan kepada negara-negara berkembang, termasuk Indonesia.
Untuk diketahui, UN-SDSN adalah lembaga yang dibentuk Sekretaris Jenderal PBB, Ban Ki-moon, pada 2012 lalu untuk mengefektifkan program pembangunan lingkungan dan energi berkelanjutan sebagai solusi pengentasan kemiskinan dan peningkatan kualitas hidup masyarakat.

 

Bangun Gardu Induk 150 kV Marunda, PLN - TNI AL Sepakati Tukar Menukar Tanah BMN 12.000 M²

Halaman: 
Penulis : Vicky Anggriawan