logo


STIP Marunda Resmi Pecat 4 Pelaku Penganiayaan Amirullah Adityas Putra

Di hadapan para orang tua taruna tingkat I, pihak STIP memastikan akan mengeluarkan pelaku pemukulan.

12 Januari 2017 22:59 WIB

Amirullah taruna STIP yang diduga meninggal dunia diduga akibat dari penganiayaan yang dilakukan oleh senior.
Amirullah taruna STIP yang diduga meninggal dunia diduga akibat dari penganiayaan yang dilakukan oleh senior. facebook Amirullah

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Marunda resmi memecat empat mahasiswanya yang terbukti melakukan penganiayaan terhadap taruna tingkat I jurusan nautika STIP Amirullah Adityas Putra.

"Tadi jam 09.00 WIB kami sidang untuk dewan kehormatan taruna, 4 orang dikeluarkan dari taruna. Seorang lagi yang terakhir dinonaktifkan karena dia belum terbukti mukul, tapi dia ikut mempengaruhi," tegas Plt Ketua STIP Arifin Soenardjo, Kamis, 12 Januari 2017.

Arifin juga menerangkan bahwa pihak STIP akan mengevaluasi pengawas dan instruktur internal STIP.


Taruna STIP Tewas, Keluarga Sebut Ada Kekerasan di Dada dan Ulu Hati

"Sudah dibangun rapi, kenapa sampai kecolongan? Ini yang akan kami perbaiki. Kemarin pak Weku, pak ketua, sudah dinonaktifkan. Biar lebih mudah penyelidikan. Kami juga masih menunggu dari pihak kepolisian tentang BAP," terang Arifin.

Selain melakukan evaluasi, pihak orang tua dari seluruh taruna tingkat I kemarin, Rabu, 11 Januari 2017, diundang ke STIP Marunda. Di hadapan para orang tua taruna tingkat I, pihak STIP memastikan akan mengeluarkan pelaku pemukulan.

"Semua orangtua taruna tingkat 1 yang kami kumpulkan kurang lebih ada 62 orang, saya persilakan untuk menyampaikan apa kira-kira aduannya juga untuk menulis apa kira-kira yang baik untuk ke depannya," imbuh Arifin.

4 Orang Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Penganiayaan Taruna STIP

Halaman: 
Penulis : Marselinus Gunas